Polsek Pesangrahan Ciduk Tiga Orang Spesialis Pencuri Motor

Arga sumantri    •    15 Desember 2015 06:29 WIB
curanmor
Polsek Pesangrahan Ciduk Tiga Orang Spesialis Pencuri Motor
Pencuri mobil di Pasar Cipulir. MTVN/Intan Fauzi

Metrotvnews.com, Jakarta: Polisi membekuk tiga pelaku pencurian sepeda motor di Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Ketiga pelaku merupakan spesialis yang kerap beraksi di kawasan Jakarta Selatan.

Ketiga pelaku yakni AS, 20, DBK, 22, dan WR, 18 berhasil dibekuk polisi di daerah Pesangrahan, Jakarta Selatan. Ketiganya terakhir mencuri sepeda motor Kamis, 3 Desember dini hari di depan Bank BNI, Jalan Veteran, Bintaro, Jakarta Selatan. Salah satu pelaku, AS, adalah koki sebuah hotel dekat lokasi pencurian.

"Pencurian memang sudah direncanakan oleh ketiganya," ungkap Kapolsek Pesangrahan, Kompol Afroni Sugiarto di Mapolsek Pesangrahan, Jakarta Selatan, Senin (14/12/2015).

Kepada polisi, tiga tersangka mengaku telah sering melakukan aksi pencurian di beberapa tempat. Modus para pelaku adalah membuntuti korban.

"Lalu, saat baru memarkirkan motornya, motor langsung dicurinya," tambah Afroni.

Afroni kembali mengatakan, pelaku kerap menggunakan uang hasil penjualan motor curiannya untuk mabuk-mabukan. Uang juga ada yang digunakan uang memberi uang jajan adik salah satu pelaku.

Salah satu pelaku, WR mengaku hanya ikut-ikutan mencuri. WR dan komplotannya biasa beraksi di kawasan Petukangan dan Bintaro, kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Tergiur hasil yang didapat WR pun keasyikan mencuri. WR mengaku uang hasil mencuri itu dipakai untuk biaya adiknya sekolah.

"Saya kan putus sekolah, kasihan sama adik. Jadi saya kasih buat tambahan," kata WR.

Kasubnit Reskrim Polsek Pesanggrahan Ipda Budi Bowo Leksono menerangkan, motor hasil curian pelaku itu biasa dijual ke penadah dengan harga sekitar Rp2 juta.

Atas perbuatannya, para pelaku dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. Tiga pelaku terancam dibui lima tahun. Polisi masih melakukan pengembangan atas kasus tersebut. Polisi tengah mengincar penadah barang curian milik para pelaku.


(DEN)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

21 hours Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /