Kejaksaan Agung Terus Upayakan Periksa Riza Chalid

Lukman Diah Sari    •    15 Desember 2015 07:22 WIB
pencatut nama presiden
Kejaksaan Agung Terus Upayakan Periksa Riza Chalid
Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) Surahman Hidayat (kiri) didampingi Wakil Ketua Junimart Girsang mengingatkan anggota MKD untuk tidak saling menginterupsi dalam persidangan di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (2/12). Foto

Metrotvnews.com, Jakarta: Kejaksaan Agung masih terus menyelidiki upaya pemufakatan jahat permintaan saham PT Freeport Indonesia (PT FI). Sejumlah pihak telah dipanggil, termasuk pengusaha migas Riza Chalid. Namun, hingga kini Riza pun tak ada itikad baik untuk memenuhi panggilan Kejagung.

Kejagung pun telah memanggil Riza kembali, "Kita sudah panggil riza chalid. Kita upayakan lah panggil lagi," ucap Direktur Penyidikan (Dirdik) pada Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Fadil Zumhana di Kejagung, Jalan Sultan Hasanuddin, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (14/12/2015) malam.

Hingga kini, Kejagung pun masih berbaik sangka pada Riza lantaran kasus dugaan pemufakatan jahat masih di tahap penyelidikikan. Panggilan paksa jubga belum akan dilakukan.

"Mungkin yang bersangkutan sedang ada di luar negri. Kita panggil pada alamat yang telah kita peroleh. Beberapa tempat alamat itu, nanti kita sampaikan kembali," lanjut Fadil.

Dalam kasus ini, Fadil meminta semua pihak bersabar, lantaran para jaksa di Korps Adhyaksa itu memastikan kasus dugaan pemufakatan jahat ini terus berjalan.

"Sabar lah. Ini kan proses jalan terus," tegas Fadil.

Sebelumnya panggilan untuk Riza telah dilakukan. Sayangnya, undangan yang diberikan Kejagung tak direspon lantaran Riza berada di luar negeri.

Sebelumnya, kasus ini mencuat lantaran adanya rekaman 'Papa Minta Saham' yang melibatkan Ketua DPR Setya Novanto, Riza, dan Presiden PT Freeport Indonesia Maroef Sjamsoeddin diduga dalam pertemuan itu ada pemufakatan jahat di dalamnya.


(DEN)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

2 days Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /