Galaxy S7 Dilengkapi Fitur Force Touch?

Ellavie Ichlasa Amalia    •    15 Desember 2015 08:06 WIB
samsung
Galaxy S7 Dilengkapi Fitur Force Touch?
Tampilan dari Galaxy S6.

Metrotvnews.com: Muncul kabar bahwa smartphone flagship Samsung berikutnya, Galaxy S7, akan memiliki layar yang sensitif terhadap tekanan, yang mengingatkan Anda pada fitur 3D Touch milik iPhone 6s. Setidaknya, begitulah yang dilaporkan oleh The Wall Street Journal.

Jika sumber WSJ benar, maka tahun depan, Samsung akan melanjutkan strategi mereka meluncurkan dua smartphone flagship sekaligus, yaitu Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge. Keduanya akan memiliki layar yang sensitif terhadap tekanan dan juga port charging yang memungkinkan pengisian baterai lebih cepat.

Sementara dalam hal desain, keduanya juga akan memiliki desain yang tidak jauh berbeda dari jajaran S6. Mashable melaporkan, Samsung menggunakan USB Type-C sebagai port charger, sehingga pengisian baterai hingga penuh hanya akan memakan waktu kurang dari 30 menit.

Fitur 3D Touch pada iPhone 6S dan 6S Plus memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengn cara yang berbeda dengan ponsel mereka.

Saat fitur 3D Touch masih tidak lebih dari sekedar rumor, dua perusahaan asal Tiongkok, ZTE dan Huawei, telah mengumumkan bahwa smartphone flagship mereka, ZTE Axon Mini dan Huawei Mate S, sudah dilengkapi dengan teknologi yang serupa, yaitu Force Touch.

Karena itu, tidak heran jika sekarang, Samsung berusaha untuk menggunakan teknologi yang sama. Samsung juga sedang mempertimbangkan untuk menambahkan pemindai retina mata dan juga slot memory card ke smartphone flagship mereka yang akan datang.

Samsung diduga akan meluncurkan kedua seri S7 di bulan Maret, sama seperti jadwal mereka di tahun-tahun sebelumnya. Meski beberapa waktu lalu, muncul rumor bahwa Samsung akan meluncurkan Galaxy S7 di bulan Januari


(MMI)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

14 hours Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /