Serangan Rutin Koalisi AS Hantam 16 Posisi ISIS

Willy Haryono    •    15 Desember 2015 10:20 WIB
isis
Serangan Rutin Koalisi AS Hantam 16 Posisi ISIS
Pesawat jet tempur F-15C Eagle milik AS. (Foto: AFP / US AIR FORCE)

Metrotvnews.com, Washington: Amerika Serikat dan sekutunya melancarkan serangkaian serangan udara yang mengenai 16 posisi kelompok militan Islamic State (ISIS) di Irak dan Suriah pada akhir pekan.

Menurut pernyataan gugus tugas gabungan koalisi, Senin (14/12/2015), serangan udara di dekat Deir Ezzor, Suriah, mengenai sebuah pabrik minyak dan gas ISIS. Dua serangan lainnya mengenai unit taktis dan beberapa target ISIS di dekat Manbij dan Mar'a. 

Di Irak, 13 serangan dilancarkan di dekat enam kota, termasuk satu di dekat Tikrit. Serangan menghancurkan dua tangki minyak ISIS. 

Beberapa serangan lainnya di Irak mengenai puluhan unit taktis dan target seperti bahan peledak IED, senapan mesin dan posisi tempur. 

Akhir pekan lalu, serangan koalisi menewaskan sedikitnya 32 militan ISIS di Suriah. 

Grup pemantau Syrian Observatory for Human Rights melaporkan 32 militan terbunuh dalam sekitar 15 serangan udara di Raqqa, area yang diklaim ISIS sebagai ibu kota mereka. 

Rami Abdel Rahman, kepala Observatory, mengatakan sedikitnya 40 anggota ISIS juga terluka dalam serangan tersebut, yang menghantam beberapa markas di Raqqa.


(WIL)


Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam
Leg I Final Piala AFF 2018

Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam

11 hours Ago

Malaysia terhindar dari kekalahan atas Vietnam pada leg pertama babak final Piala AFF 2018, Sel…

BERITA LAINNYA
Video /