Ahok Tetap Optimistis LRT Selesai 2018

LB Ciputri Hutabarat    •    15 Desember 2015 11:43 WIB
lrt
Ahok Tetap Optimistis LRT Selesai 2018
Alat berat diparkir di proyek LRT (Light Rail Transit) di Kawasan Taman Mini, Jakarta. (Foto: Antara/Hafidz Mubarak)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta optimistis pembangunan kereta ringan Light Rail Transit (LRT) selesai pada 2018. Gubernur DKI Jakarta Basuki `AHok` Tjahaja Purnama menyebut pembangunan LRT sudah memasuki tahap lelang.
 
"Kami masih targetkan selesai saat Asian Games (2018). Ini lagi lelang," kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (15/12/2015).
 
Dia menjelaskan, pembangunan LRT diprioritaskan untuk infrastruktur pendukung Asian Games. Sejumlah titik koridor bakal didahulukan untuk melancarkan jalannya Asian Games.
 
"Untuk koridor Kelapa Gading ke arah Kebayoran Lama (sedang kami lelang). Sama yang dari dan ke bandara," ujar Ahok.
 
Ahok memastikan, pemerintah pusat dan Pemprov DKI menanggung penuh biaya pembangunan LRT tersebut. Namun, dia tak tahu pasti besaran angka proyek tersebut. "Saya tidak tahu berapa, mungkin Rp10 triliun atau Rp20 triliun," katanya.
 
LRT dibangun dua tahap dengan total panjang 83,6 kilometer. Masing-masing terdiri dari tiga lintas pelayanan, tahap satu meliputi lintas layanan Cibubur-Cawang, Bekasi Timur-Cawang, Cawang-Dukuh Atas dengan 21 stasiun dan panjang 42,1 km.
 
Tahap dua lintas pelayanan Cibubur-Bogor, Dukuh Atas-Palmerah-Senayan, dan Palmerah-Grogol dengan panjang 41,5 km. Rencananya, ada 10 stasiun pada tahap dua.
 
LRT tahap pertama direncanakan selesai 2018, sedangkan LRT tahap dua akan akhir tahun 2016 dan selesai 2018.


(FZN)

CEO Milan: Kedatangan Kalinic Melengkapi Skuat
AC Milan 2017--2018

CEO Milan: Kedatangan Kalinic Melengkapi Skuat

1 hour Ago

CEO AC Milan, Marco Fassone mengatakan perekrutan Nikola Kalinic melengkapi skuat musim ini. It…

BERITA LAINNYA
Video /