KKP Resmikan Kantor Satgas IUU Fishing

Gervin Nathaniel Purba    •    15 Desember 2015 15:40 WIB
kelautan dan perikanan
KKP Resmikan Kantor Satgas IUU Fishing
KKP Resmikan Kantor Satgas IUU Fishing. (FOTO: MTVN/Gervin Purba)

Metrotvnews.com, Jakarta: Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) meresmikan Kantor Satgas Ilegal, Unreported, Unregulated (IUU) Fishing Perpres 115 bersama seluruh anggota Satgas.

Kantor Satgas IUU Fishing tersebut berlokasi di Gedung Mina Bahari (GMB) I lantai 6. Adapun Menteri Kelautan dan Perikanan (MKP) Susi Pudjiastuti dalam hal ini berperan sebagai kepala satgas 115.

Dalam kesempatan itu, Wakasal Laksdya TNI Widodo mengatakan dengan adanya kantor ini, diharapkan dapat meningkatkan semangat dalam melaksanakan tugasnya dan semakin meningkatkan sinergi antara kementerian dan lembaga.

"Sempat terkejut ruangan ini langsung disulap dengan cepat, mudah-mudahan bisa semangati kami di Satgas," ujar Widodo dalam sambutannya di GMB I KKP, Jakarta Pusat, Selasa (15/12/2015).

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Susi mengatakan mengembalikan kejayaan kemaritiman Indonesia sudah menjadi kewajiban bangsa. Upaya pemberantasan terhadap kapal asing yang menangkap ikan tanpa izi di wilayah perairan Indonesia terbukti memiliki dampak pada pertumbuhan perekonomian perikanan.

"Pertumbuhan perikanan 8,9 persen dan itu terjadi saat pelambatan ekonomi, itu luar biasa, tanpa satgas kita sudah hebat, kerja sama dengan Angkatan Laut, polisi, dan berbagai instansi lain tangkap kapal asing dan tertibkan hukum," jelasnya.


(AHL)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

16 hours Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /