Pertamina akan Realisasikan Pusat Riset & Rekayasa di 2016

Annisa ayu artanti    •    15 Desember 2015 17:48 WIB
pertamina
Pertamina akan Realisasikan Pusat Riset & Rekayasa di 2016
Dirut Pertamina Dwi soetjipto. (FOTO: MI/PANCA SYURKANI)

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Pertamina (Persero) berkomitmen merealisasikan pusat riset dan rekayasa di Pertamina (Pertamina Research and Engineering Center) pada 2016.

Disampaikan Direktur Utama Pertamina, Dwi Soetjipto, dengan dukungan fasilitas tersebut, diharapkan bisnis Pertamina semakin melaju pesat melalui produk-produk inovatif di bidang energi.

"Pertamina harus tampil di depan membangun kepercayaan bangsa Indonesia dalam pengembangan dan implementasi teknologi di sektor migas, karena Indonesia memiliki pengalaman lebih lama di industri migas," kata Dwi, dalam acara 'Refinary Day 2015', di Kantor Pusat Pertamina, Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta, Selasa (15/12/2015).

Dia menyampaikan, dengan adanya fasilitas ini, Pertamina menggandeng pusat-pusat riset nasional seperti Lemigas, perguruan tinggi, dan lain-lain.

"Empat atau lima tahun ke depan kita bisa mengurangi ketergantungan akan teknologi luar. Oleh karena itu, tahun depan Pertamina Research and Engineering Center harus sudah terbangun," tutupnya.


(AHL)