7 Kebiasaan Sehat yang Salah

Sri Yanti Nainggolan    •    15 Desember 2015 17:50 WIB
kesehatan
7 Kebiasaan Sehat yang Salah
Minum suplemen salah jika Anda sudah mengonsumsi cukup nutrisi. (foto:drnibber.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Mengikuti kebiasaan sehat seharusnya menjadi suatu kewajiban untuk menjaga tubuh tetap bugar. Namun, ternyata kebiasaan yang diduga menyehatkan badan tersebut malah berdampak sebaliknya.

Para ahli menyatakan bahwa, mandi setiap hari bisa menghancurkan kulit dan minum air putih sehari-hari bisa melemahkan ginjal dan kandung kemih. Kebiasaan sehat yang biasanya Anda lakukan justru bisa membahayakan bila Anda melakukannya tanpa memperhatikan kebutuhan tubuh itu sendiri. Ada baiknya bila setiap dua kali setahun Anda memeriksakan tubuh agar bisa memastikan bahwa Anda bebas dari berbagai jenis penyakit.

Nah, berikut kebiasaan baik yang mungkin biasa Anda lakukan namun justru membahayakan tubuh.

1. Minum air
Orang dewasa harus minum setidaknya delapan gelas air setiap hari. Jika lebih dari itu, akan menurunkan konsentrasi garam dalam darah dan merusak ginjal. Jangan meminum lebih dari jumlah tersebut dan hindari minuman dalam kemasan botol.

2. Makanan rendah lemak
Memakan makanan seperti ini tidak akan memberi keuntungan bagi tubuh. Makanan rendah lemak tidak memiliki energi dan tak ada protein yang dapat membangun metabolisme.

3. Suplemen nutrisi
Kebiasaan sehat yang paling parah adalah minum suplemen ketika Anda bisa mendapatkan nutrisi dari makanan yang dikonsumsi. Untuk yang sedang diet, makanlah makanan yang mengandung nutrisi, bukan suplemen saja. 

4. Tidak makan
Melewatkan jam makan dapat menyebabkan masalah pada lambung yang akan memengaruhi kesehatan perut. 

5. Diet jus
Ketika sedang dalam program diet, jangan tergoda untuk melakukan program diet hanya minum jus karena itu tidak mengandung nutrisi. Kebiasaan ini jelas tidak sehat untuk diikuti.

6. Mandi
Kebiasaan sehari-hari ini nyatanya justru buruk. Bila Anda mandi dua kali sehari, maka itu artinya Anda mengekspos kulit untuk terkena infeksi. Mandi terlalu sering dalam sehari bisa menghilangkan minyak alami tubuh sehingga membuat kulit kering dan usang.

7. Menghindari matahari
Sangat penting untuk mendapatkan pancaran sinar matahari setiap hari. Sinar matahari mengandung vitamin D yang penting bagi kesehatan tubuh terutama tulang. (Boldsky)


(LOV)


Chelsea Jumpa Barcelona, Conte antara Senang dan Sedih
Jelang Chelsea vs Barcelona

Chelsea Jumpa Barcelona, Conte antara Senang dan Sedih

8 hours Ago

Manajer Chelsea Antonio Conte antusias jelang bentrok dengan Barcelona pada leg pertama 16 besa…

BERITA LAINNYA
Video /