Konferensi Internasional Yerusalem Perjuangkan Kepentingan Palestina

Sonya Michaella    •    15 Desember 2015 17:52 WIB
israel palestina
Konferensi Internasional Yerusalem Perjuangkan Kepentingan Palestina
Konferensi mengenai Yerusalem di Hotel Borobudur (Foto: Sonya Michaella/MTVN)

Metrotvnews.com, Jakarta: Konferensi Internasional tentang Yerusalem didadakan di Jakarta 14-15 Desember. Konferensi ini memperjuangkan kepentingan Palestina.

Indonesia yang mempunyai visi dan misi yang sama dengan Palestina, kembali menyatakan dukungan penuh atas kemerdekaan Palestina.

"Pertemuan komite ini kan untuk memperjuangkan kepentingan rakyat Palestina," ungkap Direktur Jenderal Multilateral Kementerian Luar Negeri Indonesia Hasan Kleib.

Pertemuan 'International Conference on the Question of Jerusalem' ini bertujuan untuk memperjuangkan dan mencari solusi untuk dibawa ke Sidang Umum PBB di New York.

"Mengumpulkan dukungan ke Palestina itu perlu supaya two state solution di mana Palestina bisa merdeka berdaulat berdampingan secara damai dengan negara tetangga," lanjut Hasan.

Dengan tema 'Addressing the Past and Shaping the Future of Jerusalem', konferensi ini diharapkan bisa menghasilkan suatu solusi yang memecahkan masalah perebutan Yerusalem.

"Saya tidak bilang dua faksi (di dalam) Palestina (sendiri seperti) di Gaza (dan Fatah di Ramallah). Memang beberapa kali diupayakan di beberapa pertemuan di Kairo dan sekarang masih berlanjut rekonsiliasi," imbuhnya.
 


(FJR)


Chelsea Jumpa Barcelona, Conte antara Senang dan Sedih
Jelang Chelsea vs Barcelona

Chelsea Jumpa Barcelona, Conte antara Senang dan Sedih

8 hours Ago

Manajer Chelsea Antonio Conte antusias jelang bentrok dengan Barcelona pada leg pertama 16 besa…

BERITA LAINNYA
Video /