John Terry dkk Bertingkah sebagai Pemain Bintang

Hilman Haris    •    15 Desember 2015 17:54 WIB
chelsea 2015--2016
<i>John Terry dkk Bertingkah sebagai Pemain Bintang</i>
Chelsea sudah menelan sembilan kekalahan di Liga Primer Inggris musim ini (AFP)

Metrotvnews.com, London: Chelsea menelan kekalahan kesembilan di Liga Primer Inggris 2015--2016 usai dibekuk Leicester City dengan skor 1-2, Selasa 15 Desember. Manajer Chelsea, Jose Mourinho merasa kekalahan itu tak bakal terjadi andai John Terry dkk mau bekerja keras sepanjang laga dan tak bertingkah layaknya pemain bintang.

Kekalahan dari Leicester disesali Mourinho karena makin membenamkan The Blues di papan bawah klasemen sementara. Kini, Chelsea berada di peringkat ke-16 dan hanya unggul dua poin dari Norwich City yang berada di zona degradasi. 

"Saat ini bukan waktu yang tepat bagi para pemain merasa sebagai sosok bintang. Para pemain harusnya melihat cara pemain Leicester tampil. Merekalah pemain bintang dan top sesungguhnya. Bukan kami. Itulah yang sepatutnya dirasakan oleh pemain Chelsea," geram Mourinho.

"Sekarang para pemain harus melihat para pemain Sunderland dan Watford dan mengatakan, 'Kami berada di level yang sama dengan mereka. Kami bukan superstar. Kami bukan pemain terbaik. Kami bukan juara dunia dan kami bukan jawara Inggris. Untuk saat ini, kami berada di level yang sama dengan Sunderland dan Watford.' Mentalitas seperti itu yang harus ada di pemain Chelsea pada saat ini," tambah The Special One.

Peluang Chelsea untuk merangsek ke papan atas klasemen Liga Primer Inggris musim ini makin sulit usai dibekuk Leicester. Kini, Chelsea sudah tertinggal 14 poin dari Manchester United yang menempati posisi keempat klasemen. Jarak poin The Blues dengan Leicester selaku pemimpin klasemen malah lebih lebar. Kini, Chelsea tertinggal 20 poin dari klub asuhan Claudio Ranieri tersebut. (ESPN)


(HIL)