Marahalim Cup Gelar Kick-off Maret 2016

Rendy Renuki H    •    15 Desember 2015 17:57 WIB
liga indonesia
Marahalim Cup Gelar <i>Kick-off</i> Maret 2016
Muchsin Pohan (kanan) Ketua Yayasan Marahalim (Foto: MTVN/Rendy Renuki)

Metrotvnews.com, Jakarta: Turnamen kawakan di Indonesia, Marahalim Cup akan kembali menggelar kick-off pada Maret 2016 mendatang. Turnamen bergengsi di tahun 1960-an ini rencananya akan diikuti delapan tim besar Liga Super Indonesia.

Delapan tim tersebut adalah Persebaya Surabaya, PSMS Medan, Arema Cronus, Persija Jakarta, Persib Bandung, Sriwijaya FC, Semen Padang, dan Bali United. Menurut Muchsin Pohan selaku ketua Yayasan Marahalim, mengatakan total biaya turnamen ini berkisar antara Rp11 miliar.

"Turnamen ini adalah momentum yang harus saya laksanakan setelah kepergian beliau (Alm. Marahalim) pada 3 Desember lalu. Ini adalah salah satu turnamen besar di Indonesia, karena bisa mendatangkan tim luar negeri," ucap Muchsin di kantor Kemenpora, Selasa (15/12/2015).

"Namun, mendatangkan tim dari luar negeri tampaknya merupakan rencana ke depan. Karena saat ini seperti kita ketahui persepakbolaan Indonesia masih dijatuhi sanksi oleh FIFA," sambungnya.

Rencananya, juara pertama Marahalim Cup ini akan mendapatkan hadiah senilai Rp1,5 miliar. Sedangkan juara kedua akan mendapatkan total hadiah Rp750 miliar dan juara ketiga Rp250 juta. Pendanaan turnamen ini pun diakui Muchsin murni didapat dari sponsor, donatur, dan pendanaan tiket pertandingan.


(ACF)


Klopp: Liverpool Bukan <i>Underdog</i>
Jelang Final Liga Champions 2017--2018

Klopp: Liverpool Bukan Underdog

29 minutes Ago

Pelatih Liverpool Juergen Klopp sadar prestasi tersebut akan membuat Madrid menjadi favorit di …

BERITA LAINNYA
Video /