8 Besar Piala Jenderal Sudirman, Grup D

Hadapi PS TNI, Persija Tak Diperkuat Pacho

Rendy Renuki H    •    15 Desember 2015 18:02 WIB
piala jenderal sudirman
Hadapi PS TNI, Persija Tak Diperkuat Pacho
Pacho Kenmogne (Foto: MI/Rommy Pujianto)

Metrotvnews.com, Jakarta: Persija Jakarta tampaknya tak akan diperkuat bomber Emmanuel 'Pacho' Kenmogne menghadapi PS TNI pada lanjutan babak delapan besar Grup D Piala Jenderal Sudirman di Stadion Manahan Solo, Selasa 15 Desember malam nanti. Pelatih Bambang Nurdiansyah mengakui jika bomber andalan asal Kamerun tersebut sedang terserang demam tinggi.

Namun, Banur-sapaan pelatih Bambang Nurdiansyah masih memiliki amunisi yang siap menggantikan Pacho. Macam Kemayoran pun belum bisa diperkuat Rizky Ramdani Lestaluhu, Novri Setiawan dan Muhammad Ilham di laga nanti. 

"Pacho tiba-tiba kena demam tinggi, tapi kita usahakan menanyakannya mau main atau tidak. Karena ia mengalami demam tinggi dua hari setelah latihan terakhir kemarin itu. Kita masih ada Achmad Ichwan karena Ilham juga belum bisa main," tutur Banur saat dihubungi Metrotvnews.com via telepon, Selasa (15/12/2015).

Melawan PS TNI, Persija tampaknya akan menggunakan skema serangan balik seperti yang dilakukan Semen Padang saat jumpa PS TNI, Sabtu 12 Desember lalu. Namun, Banur memerintahkan timnya agar tak terhasut gaya permainan PS TNI yang bermain dengan tempo tinggi.

"Bisa iya, bisa tidak menggunakan skema serangan balik. Tergantung situasi di lapangan nanti seperti apa. Yang pasti kita tidak bisa mengikuti gaya main mereka yang selalu cepat dan tempo tinggi. Kami harus pintar mengatur ritme permainan, jangan kita yang diatur oleh gaya permainan mereka, bisa bahaya nanti," sambung Banur.

Persija dan PS TNI sama-sama membutuhkan kemenangan di laga ini untuk membuka jalan lolos ke semifinal. Pasalnya, di pertandingan pertama kedua tim ini sama-sama menelan kekalahan.


(ACF)


Video /