Djan Faridz Dikabarkan Pecat 3 DPW dan 35 DPC

Fauzan Hilal    •    15 Desember 2015 18:35 WIB
kisruh ppp
Djan Faridz Dikabarkan Pecat 3 DPW dan 35 DPC
Ketua Umum DPP PPP Djan Faridz (kanan) dan Sekjen Dimyati Natakusuma. (Foto: Antara/Sakti)

Metrotvnews.com, Jakarta: Konflik internal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kubu Djan Faridz berimbas pada kader di daerah. Setidaknya tiga Ketua DPW dan 35 Ketua DPC diketahi dipecat akibat persoalan pilkada.
 
Ketua DPW yang diberhentikan, yakni Ketua DPW Sumatera Barat Yulfadli Nurdin, Ketua DPW Jambi A Suhaimi Ali Hamzah dan Ketua DPW Kalimantan Tengah Noorhasanah.
 
“Ada tiga Wilayah dan 35 Cabang yang sudah dipecat,” kata mantan Wakil Ketua Umum kubu Djan Faridz Epyardi Asda, Selasa (15/12/2015).
 
Manta Ketua Fraksi PPP DPR itu mengungkapkan, pergantian di internal PPP dilakukan tanpa melalui rapat organisasi. Penggantian dirinya dari Ketua Fraksi PPP bahkan dilakukan tiba-tiba. Dirinya hanya mendengar kabar alasan diganti karena disebut tidak aktif di DPP.
 
“Katanya, saya tidak aktif di DPP, padahal semua kegiatan di DPP koordinatornya saya. Bahkan banyak yang saya membiayai secara pribadi. Kalau di DPR saya memnag tidak mau memindah orang, PAW orang, rotasi orang kalau tidak sesuai dengan aturan yang ada,” kata Epyardi.
 
Pria yang kini diplot sebagai Ketua Majelis Pakar ini mengungkapkan, untuk memecat, mengganti maupun rotasi seseorang harus berdasarkan mekanisme organisasi. Prasyarat utama adalah melalui musyawarah, tidak bisa asal perintah.
 
“Semua harus rapat, apa salah orang itu. Kalau sudah penugasan, sudah keputusan Partai, saya siap. Tapi kalau hanya perintah personal mohon maaf saya tidak bisa,” ujarnya.
 
Pihaknya mengingatkan Djan Faridz terkait janji di depan publik yang tidak akan memecat, PAW maupun menggeser orang. Namun, kenyataan di dalam justru berbeda dengan yang disampaikan di forum terbuka. Setelah terpental dari posisi Wakil Ketua Umum, Epyardi sulit berkomunikasi dengan Djan Faridz.
 
“Kalau dulu pak Djan Faridz selalu memanggil saya, saya diperintahkan kemana saja, menangani semua, saya patuh sama dia. Sekarang saya tidak tahu apa yang terjadi,” katanya.
 
Sementara itu, Fernita Darwis mengaku belum mengetahui perihal surat pencopotan dirinya dari jabatan Wakil Ketua Umum.  Dia enggan mengonfirmasi persoalan tersebut kepada Djan Faridz. “Saya belum dapat surat itu, saya juga tidak mengerti, belum dapat,” ujarnya.
 


(FZN)


Jalani Final Liga Champions, Salah Enggan
Liga Champions 2017--2018

Jalani Final Liga Champions, Salah Enggan "Bolong" Berpuasa

1 hour Ago

Bintang Liverpool Mohamed Salah enggan "bolong" berpuasa saat menjalani final Liga Ch…

BERITA LAINNYA
Video /