Fahri Ingatkan Anggota Dewan Tidak Saling Serang

Al Abrar    •    15 Desember 2015 18:47 WIB
pencatut nama presiden
Fahri Ingatkan Anggota Dewan Tidak Saling Serang
Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah,--Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay

Metrotvnews.com, Jakarta: Sejumlah anggota DPR dari lintas fraksi mengenakan pita hitam di lengan kiri bertuliskan #SaveDPR. Mereka menuntut agar Ketua DPR mengundurkan diri dari jabatannya.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah meminta, para anggota dewan saling menghormati sesama anggota parlemen. Dia meminta para anggota tidak saling serang.

"Dulu pernah ada yang bikin DPR tandingan, kita tidak tanggapi yang tidak ada dasarnya. Tidak boleh anggota DPR saling serang," kata Fahri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (15/12/2015).

Fahri mengusulkan agar semua pihak kembali kepada pengertian mahkamah etik. "Anggota dewan tidak boleh saling menjatuhkan. Kita tidak bersaing lagi," ujarnya.

Politikus PKS ini juga mengoreksi cara berpikir mengenai proses yang sedang berlangsung di Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD). Ia mengatakan persidangan di MKD menjadi kacau ketika berlangsung terbuka.

"Ada proses ketika kita melegalkan yang tidak legal, sidang terbuka ini. Aturannya tertutup. Begitu ini dibuka jadi persidangan publik, kacau. Terbawa emosi," ujar dia.


(MBM)


Video /