Olga Lydia: Orang Rasis Itu Konyol

Anindya Legia Putri    •    15 Desember 2015 18:50 WIB
olga lydia
Olga Lydia: Orang Rasis Itu Konyol
Olga Lydia (Foto: Sumaryanto/MI)

Metrotvnews.com, Jakarta: Olga Lydia pertama kalinya bermain film drama komedi bertajuk Ngenest. Film ini diangkat dari novel trilogi karya Ernest berjudul sama dengan film.

"Ini pertama kali, cuma paling memudahkan ini komedi situasi yang lucu. Saya juga bisa memahami, karena film ini berbicara tentang orang Tionghoa sehingga membuat saya memahami script menjadi lebih mudah," kata Olga Lydia saat ditemui di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Selasa (15/12/2015).

Film ini memang bercerita tentang diskriminasi yang diterima Ernest sejak kecil hingga dewasa. Olga Lydia menilai jika perbincangan mengenai orang Tionghoa bukan lagi menjadi hal sensitif.

"Saya rasa film ini tidak akan menjadi sesuatu hal yang sensitif untuk ditayangkan. Cerita film ini sangat real terjadi dan dialami. Ini film tidak mengada-ada, situasi itu sangat lucu. Orang yang rasis itu konyol," terang Olga.

Film ini, lanjut Olga, kuat dari segi naskah. Tak heran, mantan ketua panitia Festival Film Indonesia (FFI) 2015 ini langsung jatuh hati usai membaca jalan ceritanya.

"Aku baca film ini bagus sekali. Setelah lembar pertama, oke aku ikut. Setelah aku selesai baca ke belakang, oke banget. Kedua cerita ini tentang Indonesia dengan segala tantangannya. Adaptasi dengan perbedaan. Sebuah bangsa harus melihat hal tersebut," tutupnya. 



(ELG)


Video /