Tinton Suprapto Sambangi Kemenpora Terkait Persiapan Seri MotoGP 2017

Rendy Renuki H    •    15 Desember 2015 21:02 WIB
motogp
Tinton Suprapto Sambangi Kemenpora Terkait Persiapan Seri MotoGP 2017
Salah satu ajang di seri MotoGP musim 2015 (Foto: AFP/JOSE JORDAN)

Metrotvnews.com, Jakarta: Tinton Suprapto selaku pengelola Sirkuit Sentul kembali menyambangi Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) terkait persiapan gelaran MotoGP Indonesia 2017 mendatang. Tinton mengatakan pihaknya juga akan melakukan rapat dengan pihak Kemenpora dan membahas Keputusan Presiden (Keppres), Rabu besok.

"Besok malam akan dirapatkan soal Keppres mengenai finalisasi MotoGP. Kemarin yang terakhir soal bisnis modelnya saja, bisnis model sudah ada saya buat. Nanti tinggal disamakan saja sama draft Keppres-nya," ujar Tinton di Kantor Kemenpora, Selasa (15/12/2015).

Tinton pun menjelaskan jika ada kewajiban melakukan pembayaran kepada pihak Dorna sebesar 7 ribu euro pada 2017. Pembayaran tersebut menurutnya adalah hak dari Dorna selaku pihak penyelenggara MotoGP.

"Selain pembayaran 7 ribu euro pada 2017, kemudian pada 2019 ada pembayaran sebesar 8,4 juta euro. Nah, siapa yang harus bayar, di dalam Keppres itu harus tertuang. Tidak perlu angka, tapi istilahnya kewajiban seperti itu siapa yang harus bayar," ucap Tinton.

"Renovasi sirkuit tuh siapa yang harus tanggung jawab finalisasinya, kemudian promosinya siapa. Bagaimana tahap dan hak kewajiban dari masing-masing Kementerian apa. Itu saja, tapi enggak harus muncul angka, dimana pun yang namanya Keppres tidak harus muncul angka," tutup Tinton.


(RIZ)