Lama Dikosongkan, Rumah Berlantai 4 Dilalap Api

Budi Warsito    •    15 Desember 2015 22:29 WIB
kebakaran rumah
Lama Dikosongkan, Rumah Berlantai 4 Dilalap Api
Pemadam berupaya memadamkan rumah berlantai empat di Medan, Sumatra Selatan. Foto: Metrotvnews.com/Budi

Metrotvnews.com, Medan: Sebuah milik Beni, di Jalan Merbau, Medan, Sumatra Utara, dilalap si jago merah, Selasa, 15 Desember malam. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Menurut saksi mata, kobaran api pertama kali diketahui sekitar pukul 19.30 WIB oleh warga yang tinggal berseberangan dengan rumah tersebut. Api berkobar di Lantai empat rumah bernomor 23 D yang berada di dekat Polsek Medan Area. 

"Apinya dari kamar yang dulu dipake orang tua korban. Kamar itu terkunci dan banyak baju di dalam," ujar Herman, 54, tetangga korban, di lokasi kejadian. 

Herman mengungkapkan rumah yang dilalap api tersebut memang sudah lama kosong. Apalagi kamar yang terbakar itu terkunci dan sama sekali tak pernah dibuka. Rumah tersebut dikosongkan setelah ayah korban meninggal. "Sudah sembilan tahun kosong," ujarnya.

Lima unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) dan turun ke lokasi kejadian untuk memadamkan api. Beruntungnya api tak sempat menjalar ke rumah lainnya. 

Ditemui di lokasi, petugas Damkar, Cristian mengatakan langsung turun ke lokasi setelah mendapat laporan dari pihak Polsek Medan Area. "Saya pertama sampai, yang hubungi orang Polsek," jelasnya. 

Diduga api berasal dari korsleting arus listrik di kamar yang berada di Lantai 4. Pihak kepolisian pun langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).



(UWA)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

3 hours Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /