Pensiun dari KPK, Zulkarnain dan Adnan Pilih Liburan

Yogi Bayu Aji    •    16 Desember 2015 05:53 WIB
kpk
Pensiun dari KPK, Zulkarnain dan Adnan Pilih Liburan
Indriyanto Seno Adji (kiri) bersama Taufiequrachman Ruki dan Zulkarnain (kanan)/MTVN

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Adnan Pandu Praja dan Zulkarnain akan habis masa tugasnya pada 16 Desember besok. Keduanya memilih liburan usai empat tahun mengabdi di lembaga antikorupsi.

"Ini kan akhir tahun, ya cooling dulu. Liburan dulu di rumah saja," kata Adnan Pandu di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa (15/12/2015).

Rencana serupa juga disampaikan Zulkarnain. Dia juga ingin beristirahat sambil bermain dengan tiga cucunya di rumah. "Saya pikir mau rileks dulu," imbuh dia.

Zul, sapaannya, juga bersyukur di usianya yang kini 65 tahun dapat menyelesaikan tugas di KPK hingga selesai tanpa ada kendala kesehatan. Dia pun berencana ingin menyebarkan ilmu yang diterima dari KPK bila pensiun nanti.

"Ngajar birokrasi saya juga bisa barangkali. Saya juga berlatar belakang penegak hukum, saya juga dari birokrasi. Selama di KPK saya juga banyak belajar," beber dia.

Baik Zul dan Adnan pun belum mau banyak bicara soal tawaran menjabat sebagai komisaris BUMN kelak. Kendati, beberapa jebolan pimpinan KPK kerap nemerima jabatan tersebut, seperti mantan Komisioner KPK Jilid I Tumpak Hatorangan Panggabean yang jadi komisaris utama PT Pelindo I dan mantan Komisioner KPK Jilid II Chandra M. Hamzah yang jadi komisaris utama PT PLN (Persero).

"Untuk saat ini seperti mengambil cuti besar lah," jawab Zul ketika ditanya soal kemungkinan jadi komisaris BUMN.


(OJE)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

1 hour Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /