Dirdik Jampidsus Kejagung Sebut Luhut Tak Terlibat

Lukman Diah Sari    •    16 Desember 2015 18:06 WIB
pencatut nama presiden
Dirdik Jampidsus Kejagung Sebut Luhut Tak Terlibat
Kejaksaan Agung. Foto: M Irfan/MI

Metrotvnews.com, Jakarta: Luhut Binsar Pandjaitan disebut tak terlibat dalam kasus pemufakatan jahat, meski namanya disebut 66 kali dalam rekaman kasus 'papa minta saham'. Kejaksaan Agung, yang tengah menyelidiki kasus ini, belum akan memanggil Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan itu. 

"Belum sampai sana (pemeriksaan Luhut), kita kan dalam proses penyelidikan pihak-pihak yang terkait," kata Direktur Penyidikan pada Jaksa Agung Muda Pidana Khusus Kejaksaan Agung Fadil Zumhana di Kejagung, Jalan Sultan Hasanuddin, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (16/12/2015).

Fadil mengatakan, pihaknya belum melihat keterlibatan Luhut dalam kasus dugaan pemufakatan jahat permintaan saham PT Freeport Indonesia yang menyeret Ketua DPR Setya Novanto dan pengusaha minyak Riza Chalid.

"Kami sendiri belum melihat itu, nanti kapan perlunya pastilah akan dipanggil," imbuh Fadil.

Seperti diketahui, nama Luhut sempat disebut sebanyak 66 kali dalam rekaman 'papa minta saham' yang melibatkan Novanto, Riza, dan Presiden PT Freeport Indonesia Maroef Sjamsoeddin. Luhut dimintai keterangan oleh Mahkamah Kehormatan Dewan.

Sementara itu, terkait kasus dugaan pemufakatan jahat, Kejagung telah memeriksa Maroef sebanyak lima kali. Kemudian, Menteri ESDM Sudirman Said dua kali. Sedangkan Riza dan Novanto, hingga kini belum diperiksa.


(KRI)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

4 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /