Kejuaraan Dunia Antarklub 2015

Scolari: Barcelona Tetap Hebat Meski Tanpa Neymar

Kautsar Halim    •    16 Desember 2015 18:23 WIB
barcelona
Scolari: Barcelona Tetap Hebat Meski Tanpa Neymar
Pelatih Guangzhou Evergrande Taobao, Luiz Felipe Scolari. (AP Photo/Shizuo Kambayashi)

Metrotvnews.com, Osaka: Pelatih Guangzhou Evergrande Taobao, Luiz Felipe Scolari tetap membidik kemenangan atas Barcelona pada semifinal Piala Dunia Antarklub 2015. Ia mengaku tidak akan menganggap remeh, meski Barca akan tampil tanpa salah satu penyerangnya, Neymar.

Barcelona yang merupakan perwakilan klub terbaik Eropa itu akan memulai debut Piala Dunia Antarklub 2015 dengan menghadapi Guangzhou Evergrande Taobao, Kamis 17 Desember mendatang. Blaugrana sudah dipastikan tidak akan tampil dengan kekuatan penuh karena Neymar sedang mengalami cedera paha.

Menanggapi absennya Neymar, Scolari menyebutkan bukan sebuah keuntungan bagi timnya. Barcelona, kata Scolari, tetap merupakan tim hebat karena memiliki banyak pemain yang berkarakter sama dengan Neymar.  

"Neymar adalah salah satu dari tiga pemain terbaik di dunia. Dia absen karena memang telah bekerja keras selama lima tahun. Absennya dia kali ini tidak akan berpengaruh besar terhadap performa Barcelona, karena ada 25 pemain mereka lainnya yang memiliki gaya bermain yang sama," kata Scolari.

"Messi adalah pemain yang selalu menjadi salah satu dari tiga pemain terbaik dunia itu. Dia bermain di posisi yang paling sulit dijaga. Jika ingin menjaga Messi berarti harus menjaga seluruh tim, karena dialah yang mengatur permainan," tambahnya.

Guangzhou berhasil lolos semifinal setelah menang dramatis atas jawara Zona CONCACAF, Club America. Kemenangan 2-1 yang didapat saat itu, baru muncul setelah penyerang Guangzhou, Paulinho, mencetak gol pada injury time babak kedua. (soccerway)  

 


(ACF)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

4 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /