Chelsea Gelar Rapat Darurat untuk Tentukan Masa Depan Mourinho

Achmad Firdaus    •    16 Desember 2015 18:27 WIB
liga inggrischelsea 2015--2016
Chelsea Gelar Rapat Darurat untuk Tentukan Masa Depan Mourinho
Pemilik Chelsea Roman Abramovich (Foto: AFP PHOTO / OLLY GREENWOOD)

Metrotvnews.com, London: Kekalahan 2-1 Chelsea dari Leicester City membuat posisi Jose Mourinho kian tersudut. Kini, masa depannya akan ditentukan dalam rapat darurat yang digelar pemilik klub Roman Abramovich.

Menurut laporan Daily Mail, Abramovich telah memanggil para petinggi klub seperti Bruce Buck, Marina Granovskaia, Eugene Tenenbaum, dan Michael Emenalo adalah untuk datang pada rapat darurat yang akan digelar hari ini.

Dalam rapat darurat ini, Abramovich kabarnya akan meminta para petingginya untuk memberikan suara dalam voting, sebelum akhirnya mengambil keputusan apakah mempertahankan atau mendepak Mourinho dari kursi kepelatihan.

Cara ini sebelumnya sempat dilakukan Abramovich saat merekrut kembali pelatih asal Portugal itu pada 2013. Kala itu, hasil voting menunjukkan skor 3-2 untuk mendukung Mourinho kembali ke Stamford Bridge.

Abramovich memang dihadapkan pada posisi sulit dalam kasus ini. Jika memecat Mourinho, maka, dia harus membayar uang kompensasi sebesar 40 juta poundsterling atau setara Rp616 miliar, lantaran Mourinho terikat kontrak selama empat tahun.

Namun, jika tetap mempertahankannya, tidak ada jaminan Chelsea bakal bangkit. Pasalnya, Mourinho diisukan sudah tidak sepenuhnya mendapat dukungan dari para pemainnya.

Peluang Chelsea untuk bisa berprestasi di Liga Primer Inggris musim ini memang bisa dikatakan sudah habis. Chelsea yang saat ini terjerembab di posisi 16 dengan 15 poin, tertinggal 20 poin dari Leicester City di puncak klasemen.

Peluang untuk mempertahankan mahkota juara yang mereka raih musim lalu pun hampir mustahil bisa diraih. Bahkan, The Blues diyakini membutuhkan keajaiban untuk setidaknya mengakhiri musim ini di zona Liga Champions, lantaran tertinggal 14 poin dari Manchester United di posisi empat. (Daily Mail)   



(ACF)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

4 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /