Kalahkan Pertahana, Ratusan Pemuda Pancasila Gelar Aksi Jalan Kaki

Iswahyudi    •    16 Desember 2015 19:00 WIB
pilkada serentak
Kalahkan Pertahana, Ratusan Pemuda Pancasila Gelar Aksi Jalan Kaki

Metrotvnews.com, Kendal: Ratusan anggota Komandi inti (koti) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Kendal menggelar aksi jalan kaki. Aksi dilakukan sebagai bentuk rasa syukur pelaksanaan Pilkada di Kendal berjalan dengan aman, baik dan lancar. Apalagi Kabupaten Kendal memilih bupati setelah mengalahkan pasangan calon petahana.

Ratusan anggota Pemuda Pancasila ( PP) ini berjalan kaki sepanjang enam kilometer. Dimulai dari depan Koramil Patebon hingga Alun-alun Kabupaten Kendal lengkap dengan atribut organisasi dan bendera merah putih. Mobil-mobil komando juga diikutsertakan dalam rombongan untuk membawa pengeras suara.

Sepanjang perjalanan para pemuda ini meneriakan yel-yel untuk setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Pancasila. Komandan Komandi inti (Dankoti) PP, Arif Sudibyo mengatakan pilkada sudah berjalan dengan lancar dan terpilih bupati baru yang diharapkan bisa menjadikan kendal lebih baik.

”Aksi jalan kaki ini untuk memberikan semangat kepada pemimpin baru agar bisa amanah dan pemuda pancasila akan mengawal jalannya pemerintahan baru,” katanya, Rabu (16/12/2015).

Tiba di Alun-alun, ratusan anggota PP ini membentangkan spanduk ucapan selamat di pagar kompleks Kantor Bupati Kendal. Panji PP ini juga diserahkan kepada pimpinan pemuda pancasila di depan pintu gerbang kantor bupati.

Diketahui, Pilkada Kendal dimenangkan oleh pasangan calon Mirna Annisa-Masrur Masykur dan sementara unggul dari pasangan pertahana Widya Kandi Susanti-Mohamad Hilmi berdasarkan perhitungan dari formulir C1.



(MEL)