Pisah Dari Konami, Hideo Kojima Jalin Kerja Sama dengan Sony

Mohammad Mamduh    •    17 Desember 2015 06:53 WIB
games
Pisah Dari Konami, Hideo Kojima Jalin Kerja Sama dengan Sony
Logo baru studio game Kojima Productions

Metrotvnews.com: Kojima Productions dan Sony baru-baru ini menyatakan kerjasamanya untuk menghadirkan game-game baru di konsol PlayStation ke depan. Kojima Productions sendiri merupakan sebuah studio game baru yang dibentuk oleh Hideo Kojima setelah resmi keluar dari Konami baru-baru ini.

Dalam kerjas ama kali ini, Kojima Productions akan berdiri sebagai studio game independen yang akan membuat game untuk PlayStation.

"Kali ini saya tertantang untuk membuat studio game sendiri yang bergerak secara independen. Selain itu saya juga sangat tertantang untuk membuat game lagi di platform PlayStation, seperti halnya yang saya lakukan dulu," ujar Kojima.

Keluarnya Hideo Kojima dari Konami mengakhiri konflik internal keduanya yang dimulai sejak tahun 2014 lalu. Perseteruan keduanya mulai terlihat saat game Silent Hill yang dikerjakan oleh Kojima tiba-tiba dihentikan oleh Konami secara sepihak.

Konami pun sempat menghapus nama Kojima dari poster game Metal Gear Solid V: The Phantom Pain, serta melarang Kojima untuk menerima penghargaan di ajang The Game Awards 2015.

Meskipun telah mengumumkan kerja sama, baik pihak Kojima Production maupun Sony masih belum memberikan petunjuk seperti apa game yang akan dibuat oleh Hideo Kojima berikutnya. Apakah game tersebut akan menjadi sebesar seri Metal Gear? Kita tunggu saja tanggal mainnya.
 


(MMI)