Netizen Jepang Kembali Heboh oleh Seniman Microsoft Excel

Riandanu Madi Utomo    •    17 Desember 2015 07:00 WIB
poptech
Netizen Jepang Kembali Heboh oleh Seniman Microsoft Excel
Gambar anime Jepang yang dibuat dengan Microsoft Excell

Metrotvnews.com: Setelah sempat digegerkan oleh netizen yang menggambar dengan Microsoft Excell, tren menggambar dengan aplikasi spreadsheet tersebut nampaknya kian populer di Jepang.

Baru-baru ini seorang pengguna Twitter bernama @Enbos mengunggah hasil karyanya berupa gambar karakter ala anime yang digambar sepenuhnya dengan menggunakan Microsoft Excel.

Dikutip dari Rocketnews24, Yang menjadi pusat perhatian para netizen kali ini bukanlah kemampuan ataupun bakat yang dimiliki oleh Enbos, tetapi karena kata-kata dalam setiap kicauan yang sangat sopan dan menunjukkan sikap rendah diri.
 


Enbos juga mengaku bahwa ia masih harus belajar banyak, dan bukan termasuk ke dalam jajaran orang yang memiliki bakat menggambar. Ia bahkan mengaku masih belum bisa menggambar dengan baik. Meskipun demikian, hasil karyanya menunjukkan hal yang sebaliknya.

Karakter yang dibuatnya termasuk sangat bagus, apalagi ia membuatnya hanya dengan berbekal Microsoft Excel. Hal tersebutlah yang membuat Enbos menjadi sangat terkenal saat ini, terutama di kalangan netizen Jepang. Beberapa netizen bahkan menyemangatinya agar terus berlatih dan berkarya.
 


(MMI)