Once Banyak Belajar Musik dari Dewa 19

Nia Deviyana    •    17 Desember 2015 10:37 WIB
once mekel
Once Banyak Belajar Musik dari Dewa 19
Once Mekel (Foto:Metrotvnews.com/Nia Deviyana)

Metrotvnews.com, Jakarta: Bergabung di grup band Dewa 19 sejak 1999, memberi pengaruh dalam musikalitas Once. Meski sudah hengkang, penyanyi 45 tahun ini mengakui banyak belajar dari grup band besutan Ahmad Dhani tersebut.

"Waktu remaja, musik saya jauh lebih keras. Semenjak bergabung di Dewa 19, saya jadi lebih menghargai harmoni. Saya banyak belajar dari Dewa 19," aku Once saat dijumpai di KFC Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (16/12/2015).

Musik sudah mengakar kuat pada diri pemilik nama Elfonda Mekel sejak remaja. Baginya, ada banyak hal yang bisa dipetik dari bermusik.

"Saya belajar bahwa membuat musik bukan hal yang mudah, meskipun setelah jadi cuma berdurasi 4-5 menit. Membuat musik berkualitas tidak hanya menguras energi fisik, tapi juga emosi dan mental. Itulah kenapa saya sangat menghargai musik dan para seniman," tambah dia.

Once kini memutuskan berkarier solo. Dia berharap bisa terus berkontribusi positif dalam dunia musik Indonesia.

"Saya berharap bisa terus berkarya dan berkarya. Dan semoga, apa yang saya sajikan bisa memberi warna untuk dunia musik yang saya cintai ini," ucapnya penuh harap.


(ROS)


Babak 1: Saling Balas Gol pada Laga Muenchen vs Madrid
Bayern Muenchen vs Real Madrid

Babak 1: Saling Balas Gol pada Laga Muenchen vs Madrid

18 minutes Ago

Selain harus kebobolan gol dari Madrid, pasukan Jupp Heycnkes ini juga kehilangan dua pemain me…

BERITA LAINNYA
Video /