Emas Antam Masih Stagnan, Emas Dunia Berkilau

Ade Hapsari Lestarini    •    17 Desember 2015 10:38 WIB
harga emas
Emas Antam Masih Stagnan, Emas Dunia Berkilau
Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Rudi Mulya)

Metrotvnews.com, Jakarta: Harga emas PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) terpantau stagnan selama tiga hari berturut-turut. Harga emas ini tidak mengikuti emas dunia yang bersinar.

Mengutip laman Logam Mulia, Kamis, 17 Desember, harga emas Antam stagnan di level Rp547.000 per gram. Serta untuk harga pembelian kembali (buy back price) juga stabil di Rp478.000 per gram.

Sebagaimana dikutip dari Antara, harga emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange berakhir naik pada Rabu (Kamis pagi WIB). Kontrak emas yang paling aktif untuk pengiriman Februari naik USD15,2 atau 1,43 persen menjadi USD1.076,80 per ounce.

Keputusan FOMC menaikkan suku bunga sebesar 25 basis poin diumumkan pada penutupan pasar emas berjangka Rabu, setelah FOMC mengakhiri pertemuan dua hari di hari yang sama.

Namun demikian, pada perdagangan elektronik Rabu, emas berjangka jatuh di bawah USD1.070 menyusul pengumuman FOMC menaikkan suku bunga untuk pertama kalinya dalam sembilan tahun, mengupas keuntungan sebelumnya yang dibuat segera sebelum pengumuman.

Sebuah laporan yang dirilis oleh Departemen Perdagangan AS pada Rabu mencegah logam mulia dari kenaikan lebih tinggi karena laporan menunjukkan housing starts (jumlah rumah baru yang dibangun) juga sangat kuat, naik 10,5 persen mencapai 1,173 juta unit, lebih tinggi dari ekspektasi.

Adapun harga perak untuk pengiriman Maret naik 47,8 sen atau 3,47 persen, menjadi USD14,248 per ounce. Platinum untuk pengiriman Januari bertambah USD20,2 atau 2,36 persen, menjadi ditutup ke USD876 per ounce.


(AHL)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

1 day Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /