Komentar Yaya Toure soal Keterpurukan Chelsea

Krisna Octavianus    •    17 Desember 2015 10:43 WIB
liga inggrischelsea
Komentar Yaya Toure soal Keterpurukan Chelsea
Jose Mourinho dianggap bertanggung jawab terkait performa buruk Chelsea musim ini (Foto: AFP/BEN STANSALL)

Metrotvnews.com, Manchester: Musim ini Chelsea tampil sangat buruk di Liga Primer Inggris. Hal itu memancing gelandang Manchester City Yaya Toure untuk berkomentar.

Beberapa pemain The Blues belum menampilkan kualitas yang mereka tampilkan musim lalu. Mereka tampil loyo dan sejauh musim ini berjalan sudah menelan sembilan kali kekalahan di ajang Liga Primer Inggris.

Pemilik The Blues, Roman Abramovich dikabarkan siap memecat Jose Mourinho yang dianggap tak bisa memperbaiki performa tim. Akan tetapi, Toure justru mendukung pelatih berusia 52 tahun itu untuk memecahkan masalah di Chelsea.

"Ini bukan Chelsea yang asli. Mereka memiliki terlalu banyak masalah, baik pertahanan dan dalam serangan, untuk menunjukkan tingkat sejati mereka," ujar Toure kepada France Football.

"Semua pemain bintang mereka tampil buruk. Itu bisa terjadi pada siapa saja. Mereka tak memiliki kepercayaan diri. Saya tidak suka berbicara tentang tim rival. Tapi, kita tidak melihat kekuatan nyata dari Chelsea," ujar Toure.

Selain mengomentari kiprah Chelsea di Liga Primer Inggris, Toure juga angkat bicara soal peluang tim yang bermarkas di Stamford Bridge itu di babak 16 besar Liga Champions. Anak asuh Mourinho harus bertemu dengan Paris Saint-Germain.

Banyak pihak percaya bahwa The Blues akan kesulitan hadapi PSG jika performa tim tak membaik. Di sisi lain, Les Parisiens tengah dalam bentuk terbaik mereka musim ini, baik di Ligue 1 dan penyisihan grup Liga Champions.

"Ini akan menjadi kesalahan besar untuk mempertimbangkan mereka sudah pasti kalah dari PSG. Hati-hati! Chelsea adalah hewan yang terluka. Itu tidak akan mudah bagi PSG karena beberapa berpikir Chelsea akan menunjukkan wajah yang berbeda tahun depan," tambahnya.

"Anda dapat memercayai Mourinho bisa membangunkan mereka, tidak ada pemain yang akan 'tertidur' saat melawan PSG. Saya yakin itu akan menjadi pertandingan yang hebat," pungkas Toure. (express)


(KRS)


Sebelum Hadapi Liverpool, Skuat Roma Kenang Tragedi Hillsborough
Jelang Liverpool vs AS Roma

Sebelum Hadapi Liverpool, Skuat Roma Kenang Tragedi Hillsborough

38 minutes Ago

Rombongan tim AS Roma, termasuk jajaran pelatih dan para pemainnya telah tiba di Liverpool pada…

BERITA LAINNYA
Video /