Kapal Tujuan Emirat Arab Tenggelam di Batam, 6 Awak Masih Hilang

Hendri Kremer    •    17 Desember 2015 10:55 WIB
kapal tenggelam
Kapal Tujuan Emirat Arab Tenggelam di Batam, 6 Awak Masih Hilang
Kapal pengangkut pipa saat masih berlabuh di Batam, MI - Hendri Kremer

Metrotvnews.com, Batam: Kapal mengangkut pipa mengalami kecelakaan di perairan Meranti, Belakang Padang, Kepulauan Riau, yang menjadi perbatasan wilayah laut Singapura-Indonesia. Kesatuan Penjagaan Laut dan Perairan (KPLP) Batam masih mencari enam awak kapal yang mengalami kecelakaan tersebut.

Kepala KPLP Kapten Gajah Ruseno mengatakan kecelakaan terjadi sekira pukul 18.30 WIB, Rabu 16 Desember 2015. Pihaknya baru mendapat informasi kecelakaan kapal dua jam setelah kejadian.

Kapal baru saja bertolak dari Pelabuhan Batu Ampar, Batam. Kapal sedianya mengangkut pipa-pipa perminyakan menuju Emirat Arab. Namun di tengah laut, sejauh kurang lebih 17 Km dari Pelabuhan Batu Ampar, kapal tenggelam.

"Dugaan sementara kapal tenggelam karena bocor. Ada tabrakan. Tapi saat ini kami masih fokus menyelamatkan awak kapal," kata Kapten Gajah Ruseno di Batam, Kamis (17/12/2015).

Hingga berita ini dimuat, petugas menemukan enam awak kapal. Petugas membawa keenam awak kapal itu ke KPLP Batam. Sementara enam awak lainnya masih dalam proses pencarian.

Kapten Gajah Ruseno mengatakan area pencarian diperluas hingga satu mil ke arah timur dari lokasi kejadian. Sebagian besar awak kapal berkewarganegaraan Ukraina dan Filipina.


(RRN)


<i>Jersey</i> Prancis Masih Laris di Moskow

Jersey Prancis Masih Laris di Moskow

4 hours Ago

Perhelatan Piala Dunia 2018 Rusia telah usai, namun tidak membuat Kota Moskow sepi. Kawasan suv…

BERITA LAINNYA
Video /