Pemkot Tangerang Resmikan Pembangunan Ruang Terbuka Hijau

Farhan Dwitama    •    17 Desember 2015 11:39 WIB
ruang terbuka hijau
Pemkot Tangerang Resmikan Pembangunan Ruang Terbuka Hijau
Penanaman pohon sebagai bagian dari pembangunan ruang terbuka hijau di Tangerang. (Foto: Metrotvnews.com/Farhan)

Metrotvnews.com, Tangerang: Pemerintah Kota Tangerang meresmikan taman wisata hijau seluas 16.348 meter persegi di bantaran Kali Cisadane, Kamis (17/12/2015). Pembangunan taman wisata hijau guna mendukung terpenuhinya target Ruang Terbuka Hijau (RTH) Publik sebesar 20 persen.

Peresmian diikuti dengan Gerakan Penanaman 1.970 Pohon dan melibatkan 1000 peserta yang terdiri dari Muspida, pejabat Pemkot Tangerang, TNI/Polri, Pramuka, Forum Kota Tangerang Sehat, Forum Adiwiyata, Perguruan Tinggi dan masyarakat.

"Kegiatan penanaman pohon ini bukti kontribusi seluruh komponen masyarakat Kota Tangerang dalam upaya melestarikan lingkungan, sekaligus sebagai usaha untuk menjadikan Kota Tangerang sebagai Kota Layak Huni" ujar Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah.

Arief mengatakan RTH di Kota Tangerang, baru mencapai 11 persen atau 44,65 hektar dari total luas lahan. Hingga 2015 ini RTH yang dikelola Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) tersebar dalam 130 titik yang terdiri dari hutan kota, taman kota dan jalur hijau jalan, bantaran sungai dan traffic island atau taman pulau jalan serta taman lingkungan.

"Dengan semakin banyaknya pohon yang ditanam, visi Kota Tangerang untuk dapat menjadi Kota Layak Huni dapat tercapai," tukas Arief.



(MEL)


Video /