Ancaman Ahok untuk Sopir Metromini

Intan fauzi    •    17 Desember 2015 12:02 WIB
metromini maut
Ancaman Ahok untuk Sopir Metromini
Metromini menerobos jalur transjakarta di kawasan Pasar Rumput, Manggarai. (Foto: MI/Immanuel)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana membekukan izin operasional Metromini. Sopir yang berkompeten ditawarkan bergabung dengan PT Transjakarta, buat yang menolak akan diberantas tanpa toleransi.
 
Gubernur DKI Jakarta Basuki `Ahok` Tjahaja Purnama mengatakan, pihaknya sudah mencoba merayu sopir Metromini dan Kopaja untuk gabung PT Transjakarta. Mereka akan digaji dua kali Upah Minimum Provinsi (UMP) DKI atau setara Rp7 juta per bulan. Namun, rayuannya itu belum memikat semua sopir yang identik suka ugal-ugalan itu.
 
"Saya sedang baik hati pada semua sopir yang baik dan berkompeten. Kalau kamu sopir baik silakan kerja sama dengan kami. Anda tidak perlu cari penumpang, ngetem, kejar-kejar sewa. Cukup duduk manis bawa kendaraan secara tertib, patuhi aturan, dapat gaji besar," kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (17/12/2015).
 
Ahok yakin, jika sopir itu memiliki niat baik kerja dan menafkahi keluarga dengan uang halal, mereka pasti mau gabung. Jika tidak, Ahok menuding sopir tersebut memang biasa melakukan pelanggaran dan kecurangan.
 
"Masa kamu tidak mau dapat gaji dua kali UMP, pakai jas berdasi, keren. Berarti niatnya memang tidak benar, makanya sopir yang model seperti itu mau kita habisin saja, tidak ada toleransi," ujarnya.
 
Ahok juga menyayangkan manajemen Organisasi Angkutan Daerah (Organda) DKI yang pura-pura tidak tahu soal keberadaan sopir tembak. Seharusnya, Organda mengetahui seluruh aturan operasional dan mengimbau pemilik maupun sopir angkutan umum.
 
"Pengurus Organda sudah saya tanya, Organda tahu tidak sih Metromini bobrok? Tahu, pura pura saja mereka. Mereka pura-pura tidak tahu padahal banyak sopir tembak dan SIM-nya nembak semua," kata Ahok.


(FZN)


Perkiraan Formasi Liverpool vs AS Roma

Perkiraan Formasi Liverpool vs AS Roma

23 minutes Ago

Kekuatan lini tengah Liverpool untuk menopang penyerang akan bertambah saat menjamu AS Roma&nbs…

BERITA LAINNYA
Video /