Mabes TNI Minta Mentan Kembangkan Agrowisata

Gervin Nathaniel Purba    •    17 Desember 2015 17:05 WIB
kementerian pertaniankementan ads
Mabes TNI Minta Mentan Kembangkan Agrowisata
Wisatawan saat memetik buah stroberi di kawasan agrowisata buah stroberi di Desa Plaosan, Magetan, Jawa Timur. (Ilustrasi ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)

Metrotvnews.com, Jakarta: Markas Besar (Mabes) TNI memberikan masukan kepada Kementerian Pertanian (Kementan). Kementan diminta mengembangkan agrotourism atau agrowisata.

"Pertanian, khususnya padi, coba kombinasikan dengan tourism (pariwisata/agrowisata). Mungkin bisa tertata tata ruangnya. Sebab di Bali sudah sempit," ujar Korps Ahli Panglima TNI Wisnu Bawatenaya kepada Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman di Auditorium Gatotsubroto Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (17/12/2015).

Menteri Amran berjanji akan mendiskusikan hal itu. Jika jadi dikembangkan, ia akan bekerjasama dengan pihak-pihak terkait. "Kalau bisa terintegrasi, bisa bagus untuk tourism. Insya Allah bisa kami catat," kata Amran.

Amran juga berjanji akan menemui Kementerian Pariwisata (Kemenpar) untuk mengembangkan agrowisata. Namun, saat ini Amran masih ingin fokus dulu terhadap komoditas strategis utama.

"Itu (agrowisata) berikutnya, kita harus fokus dulu ke komoditas strategis, terutama yang kita impor," jelas Amran.

Agrowisata merupakan kegiatan atau wisata yang mengacu pada kegiatan melakukan kunjungan kepada petani yang sedang bekerja di lahan pertanian. Wisatawan bisa melihat proses pembibitan, penanaman, pemanenan, bahkan kegiatan pengolahan produk pertanian menjadi produk olahan.


(AHL)

Llorente Bertekad Bobol Gawang Juventus
Jelang Juventus vs Tottenham Hotspur

Llorente Bertekad Bobol Gawang Juventus

28 minutes Ago

Menurut agen yang juga kakak Llorente, Jesus Llorente, sang pemain bertekad untuk mencetak gol …

BERITA LAINNYA
Video /