KPK Perpanjang Masa Penahanan Dewie Yasin Limpo

Yogi Bayu Aji    •    17 Desember 2015 17:25 WIB
suap pltu di papua
KPK Perpanjang Masa Penahanan Dewie Yasin Limpo
Dewie Yasin Limpo. Foto: MI

Metrotvnews.com, Jakarta: KPK memperpanjang masa penahanan Dewie Yasin Limpo dan sekretaris pribadinya, Rinelda Bandaso. Keduanya ditahan hingga 18 Januari 2016.

Hal itu disampaikan Dewie usai diperiksa di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Kamis 17 Desember. Dewie tak menanggapi perpanjangan masa penahanannya.

Rinelda ketika keluar dari Gedung KPK juga mengakui bila masa tahanannya diperpanjang hingga 18 Januari 2016. Sama seperti bosnya, dia juga tutup mulut.

Dewie dan Rinelda terjerat dalam kasus dugaan suap usulan penganggaran proyek pembangunan infrastruktur energi baru dan terbarukan tahun anggaran 2016 Kabupaten Deiyai, Papua. Kasus ini terbongkar dalam operasi tangkap tangan 20 Oktober 2015.

Dewie yang juga merupakan adik Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo dicokok KPK bersama staf ahlinya Bambang Wahyu Hadi. Penangkapan keduanya merupakan rangkaian OTT terhadap Rinelda; Kepala Dinas Pertambangan Kabupaten Deiyai, Papua, Iranius Adi; dan Direktur PT Abdi Bumi Cendrawasih Setiadi.

Saat penangkapan, KPK menemukan uang dalam bentuk dolar Singapura sekitar SGD177.700 di dalam bungkus  makanan ringan. Uang itu diduga merupakan suap dari Setiadi untuk Dewie yang diberikan melalui Rinelda.


(TRK)


Rapor Pemain hingga Komparasi Statistik Bayern - Madrid
Bayern Muenchen vs Real Madrid

Rapor Pemain hingga Komparasi Statistik Bayern - Madrid

7 hours Ago

Bayern Muenchen menelan pil pahit usai dikalahkan Real Madrid pada leg pertama semifinal Liga C…

BERITA LAINNYA
Video /