Natal & Tahun Baru, Pertamina Siaga SPBU 24 Jam

Annisa ayu artanti    •    17 Desember 2015 18:38 WIB
pertaminanatal
Natal & Tahun Baru, Pertamina Siaga SPBU 24 Jam
Pertamina. ANTARA/Yusran Uccang

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Pertamina (Persero) menyiagakan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 24 jam untuk melayani kebutuhan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan elpiji selama Natal dan tahun baru.

Marketing Operation (MOR) I Sumatera bagian utara, telah menyiagakan 136 SPBU yang beroperasi selama 24 jam di wilayah Sumatera Utara untuk melayani kebutuhan bahan bakar transportasi masyarakat yang akan merayakan Natal dan Tahun Baru.

General Manager PT Pertamina MOR I Sumatera Bagian Utara, Romulo Hutapea mengatakan, dari sisi ketersediaan produk BBM dan LPG serta sarana dan fasilitas penunjang telah dipersiapkan dengan matang antara lain Terminal BBM dan Depot LPG tetap buka di hari libur dan membentuk tim Satgas Posko Pemantauan Distribusi BBM dan LPG terhitung sejak 21 Desember hingga 6 Januari 2016.

"Kesiapan Pertamina dalam menyediakan BBM dan LPG ini dapat mendukung perayaan Natal dan Tahun Baru bagi masyarakat yang merayakan," kata Romulo dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Kamis, (17/12/2015).

Romulo menyebutkan, Pertamina juga mengambil langkah sebagai upaya mengantisipasi gejolak peningkatan konsumsi BBM dengan menyediakan lima kantong SPBU di beberapa wilayah seperti Tanjung Pura, Tebing Tinggi, Panyabungan,  Desa Cikampak, Labuhan Batu Selatan, dan Jalan Raya Berastagi-Kabanjahe.

"Penyediaan BBM nonsubsidi seperti Pertamax, Pertamax Plus, Pertalite, Solar Non PSO dan Pertamina Dex juga disiapkan untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang akan melewati jalur di Sumatera Utara," ujar Romulo.

Lebih lanjut, Dia memperkirakan peningkatan konsumsi Premium  sebesar tujuh persen dari rata-rata normal 4.400 kiloliter per hari. Sementara solar diperkirakan turun 3 persen dari rata-rata normal penyaluran 2.614 kiloliter per hari. Untuk kebutuhan bahan bakar rumah tangga, selain di pangkalan resmi, Pertamina juga menyiapkan  LPG di jaringan SPBU dan modern outlet.

Untuk kebutuhan LPG 3 kg di Sumatera Utara  dilayani melalui 198 Agen LPG 3 kg, 6.385 pangkalan LPG 3 kg serta 162 SPBU. Peningkatan kebutuhan LPG 3 kg  diperkirakan sebesar 18 persen dan LPG 12 kg sebesar 11 persen.


(SAW)

Jika Bobol Gawang Juventus, Llorente Enggan Merayakannya
Jelang Tottenham vs Juventus

Jika Bobol Gawang Juventus, Llorente Enggan Merayakannya

4 hours Ago

Striker Tottenham Hotspur, Fernando Llorente, menegaskan tidak akan merayakan jika dia mencetak…

BERITA LAINNYA
Video /