Gelombang 4 Meter, Tiga Kapal Batal Berangkat dari Semarang

Dhana Kencana    •    17 Desember 2015 18:50 WIB
cuaca ekstrem
Gelombang 4 Meter, Tiga Kapal Batal Berangkat dari Semarang
Kapal KM Kirana I tujuan Kumai yang gagal berangkat berada di pelabuhan Tanjung Emas Semarang, MTVN - Dhana Kencana

Metrotvnews.com, Semarang: Tiga kapal penumpang gagal berangkat dari Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang, Jawa Tengah. Sebab cuaca buruk dan gelombang tinggi melanda perairan Semarang.

Tiga kapal yaitu KM Kirana I tujuan Kumai, Kalimantan Tengah; KM Dharma Kencana II tujuan Pontianak, Kalimantan Barat; KM Dharma Kencana III tujuan Ketapang, Kalimantan Barat. Ketiga kapal masih berada di Pelabuhan Tanjung Emas. Data BMKG setempat menyebutkan tinggi gelombang mencapai empat meter di Laut Jawa.  

"Kami mendapatkan informasi dari agen bahwa ketiga kapal tersebut tidak berangkat karena cuaca yang kurang baik untuk pelayaran," ujar staf terminal penumpang Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Wahyudi, Kamis (17/12/2015).

Penumpukan penumpang terjadi akibat penundaan pemberangkatan kapal. Sejumlah penumpang yang berasal dari luar kota terpaksa harus menginap di pelabuhan. Mereka juga belum mendapat kepastian kapan akan diberangkatkan.

"Ya terpaksa nunggu. Dari pada pulang jauh harus kembali ke Banjarnegara. Pihak agen sudah memberitahu dan katanya mau diberangkatkan besok, Jumat 18 Desember 2015, dengan kapal lain, KM Egon," kata calon penumpang KM Kirana I, Imam Wahyono.


(RRN)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

5 hours Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /