Ahok Minta Polisi Tangkap Pencair Dana KJP

Intan fauzi    •    17 Desember 2015 18:53 WIB
kjp
Ahok Minta Polisi Tangkap Pencair Dana KJP
Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. (Foto: MTVN/M Rodhi Aulia)

Metrotvmews.com, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Basuki `Ahok` Tjahaja Purnama meminta polisi menangkap semua warga yang mencairkan dana Kartu Jakarta Pintar (KJP). Penegakkan hukum diharapkan dapat memberi efek jera dan kasus serupa tidak terulang.
 
Ahok merasa sudah berkali-kali mengatur kebijakan penggunaan KJP agar tidak disalahgunakan. Namun masih ada upaya untuk melanggar aturan itu. "Makanya, mereka semua harus ditangkap," kata Ahok di Gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (17/12/2015).
 
Ahok menilai, masih adanya pelanggaran bukan disebabkan kurangnya sosialisasi kepada pengguna. Semua tempat yang menjual kebutuhan sekolah telah ditempeli instruksi penggunaan KJP. "Bukan sosialisasinya, siapa bilang tidak ada sosialisasi? Semua pasar ditempel instruksi kok,  semua tahu," ujar Ahok.
 
Ahok mengaku sudah memegang data oknum yang menyalahgunakan dana KJP. Ahok mengancam akan memenjarakan mereka. "Kami lagi menunggu bukti yang cukup buat lapor ke polisi. Toko-toko itu akan kami tutup," katanya.
 
Sebelumnya, warga Koja, Jakarta Utara, Yusri Isnaeni melaporkan kepada Ahok terkait adanya praktik pencairan uang KJP di sebuah toko di Koja, Jakarta Utara. Yusri menemui Ahok di pendopo Balai Kota DKI. Namun, belum tuntas menceritakan kasus itu, Ahok memaki Yusri dan berbalik menyebut Yusri sebagai maling.
 
Tak terima perlakukan kasar itu, Yusri melaporkan Ahok ke Polda Metro Jaya. Laporan Yusri tercatat dalam nomor laporan LP/5405/XII/2015/PMJ/Ditreskrimum 16 Desember 2015. Yusri menuntut Ahok membayar ganti rugi Rp100 miliar dan meminta maaf di depan umum.


(FZN)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

11 hours Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /