Metromini Seperti Ini yang Dikandangkan

Deny Irwanto    •    17 Desember 2015 18:53 WIB
metromini maut
Metromini Seperti Ini yang Dikandangkan
Metromini dikandangkan di Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat, Kamis 17 Desember 2015. Foto: MI/Ramdani

Metrotvnews.com, Jakarta: Dinas Perhubungan DKI Jakarta menggalakkan razia terhadap angkutan umum Metromini. Ratusan Metromini dikandangkan karena tidak layak beroperasi.

Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Yani Wahyu mengatakan pihaknya memutuskan Metromini layak beroperasi atau dikandangkan berdasarkan penilaian terhadap sopir, kelengkapan surat, dan izin kendaraan.

Saat beroperasi, Metromini harus membawa surat izin usaha berisi identitas pemilik, operator, dan alamat operator, kartu pengawas berisi trayek, dan tanda lulus uji KIR. Petugas Dishub juga mengecek nomor polisi dan STNK Metromini.

"Itu yang melekat pada kendaraan," kata Yani di Jalan Melawai Raya, Jakarta Selatan, Kamis (17/12/2015).

Yani menjelaskan, sopir Metromini harus memenuhi persyaratan yang telah ditentukan. Persyaratan utama adalah memiliki surat izin mengemudi. Jika syarat ini dilanggar, konsekuensinya Metromini diderek ke penampungan.

"Pengemudi harus berseragam. Kalau tidak sesuai syarat, Metromini akan dikandangkan karena sangat membahayakan," ujar dia.

Temuan petugas, Metromini yang dikandangkan banyak yang kondisinya bobrok karena rem tangan tidak berfungsi, baut tidak lengkap, lampu mati, wiper tidak berfungsi, speedo meter mati, badan kendaraan keropos, atau knalpot berasap.

"Dengan kasat mata, (kondisi kendaraan) bisa terlihat oleh anggota kami," kata Yani.


(TRK)

Perbandingan Statistik Chelsea dengan Roma
Jelang Chelsea vs AS Roma

Perbandingan Statistik Chelsea dengan Roma

11 minutes Ago

Chelsea yang merupakan jawara Liga Primer Inggris, berada di puncak klasemen dengan mengoleksi …

BERITA LAINNYA
Video /