Jangkar Putus, Dua Tug Boat Terdampar di Merak

Batur Parisi    •    17 Desember 2015 19:06 WIB
cuaca ekstrem
Jangkar Putus, Dua Tug Boat Terdampar di Merak
Ilustrasi tug boat terdampar, Ant - R Rekotomo

Metrotvnews.com, Merak: Dua tug boat terdampar di Pantai Merak Big Cilegon, Banten. Gelombang tinggi dan angin kencang menghantam kedua kapal tersebut hingga terdampar di perairan Selat Sunda.

Dari pantauan Metrotvnews.com, Kamis 17 Desember, dua tug boat yang terdampar tersebut tidak jauh dengan yang satunya. Satu tug boat tersangkut di batu sedangkan satunya lagi nyaris tenggelam.

Subadri, nelayan, mengatakan terdamparnya tug boat tersebut akibat cuaca buruk yang mulai terjadi dari tadi malam hingga saat ini.

"Tadi malam hujan deras yang disertai angin kencang dan gelombang tinggi mulai terjadi pukul 23.00 WIB, dan pada dini hari tadi dua unit tug boat terseret hingga ke bibir pantai," kata Subadri, Kamis (17/12/2015).

Sebelumnya, lanjut Subadri, dua tug boat tersebut sedang lego jangkar di tengah laut. Jangkar tak kuat sehingga putus dihantam gelombang.

"Kalau saya lihat jangkarnya putus dan terdampar, kalau tug boat satu hanya nyangkut di batu, yang satunya lagi nyaris tenggelam," ujarnya.

Di lain tempat Dir Pol Air Polda Banten Kombes Iman Tabroni mengatakan masih berkoordinasi dengan pemilik kapal. Pihaknya pun mengevakuasi dua tug boat.

"Kalau untuk sekarang belum dapat di evakuasi, cuaca masih ekstrem, kita akan evakuasi menunggu cuaca normal," terangnya.

Walau tug boat tersebut terdampar, tidak ada korban jiwa. Anak buah kapal dan nahkoda pun selamat dari kejadian.


(RRN)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

18 hours Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /