Suka Duka Djarot Setahun Bersama Ahok

Wanda Indana    •    17 Desember 2015 19:18 WIB
djarot saiful hidayat
Suka Duka Djarot Setahun Bersama Ahok
Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama dan Wakil Gubenur DKI Djarot Saiful Hidayat. (Foto: MI/Panca)

Metrotvnews.com, Jakarta: Djarot Saiful Hidayat hari ini genap setahun menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta. Djarot mengaku ada suka duka yang dialami selama mendampingi Gubernur DKI Jakarta Basuki `Ahok` Tjahaja Purnama.
 
Mantan Walikota Blitar ini senang dengan pembagian tugas yang disepakati bersama Ahok. Djarot banyak bertugas di lapangan, turun ke kampung-kampung mendengar langsung aspirasi masyarakat kecil. Sebab, Djarot tidak tahan berlama-lama duduk di kantor dengan pendingan udara yang terus menyala.
 
"Banyak sukanya di sini. Semakin banyak tantangan, banyak kegiatan, semakin saya suka," kata Djarot di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (17/12/2015).
 
Selain itu, ada hal yang tidak dikehendaki Djarot. Pria berkumis tebal ini terkadang kewalahan jika mendapat tugas mendatangi banyak lokasi.
 
"Dukanya ini, saya sering di luar ditugaskan Pak Ahok, dari satu titik ke satu titik jauh dan lama. Kemudian dingin di mobil, pengen pipis, aduh, kemarin empat tempat, sampai rumah jam 8 malam, itu rasanya aduh," ujarnya.
 
Djarot Saiful Hidayat resmi dilantik sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta untuk sisa periode masa jabatan 2014- 2017 pada Rabu, 17 Desember 2014. Djarot menggantikan posisi Ahok yang diangkat menjadi Gubernur DKI lantaran terjadi kekosongan kepemimpinan. Saat itu, Joko Widodo yang menjabat Gubernur DKI terpilih menjadi Presiden RI ke-7.
 
Pengangkatan Djarot sesuai dengan Keputusan Presiden (Kepres) No. 144/P tahun 2014, tentang Pengangkatan Wakil Gubernur DKI Jakarta.


(FZN)

Jika Bobol Gawang Juventus, Llorente Enggan Merayakannya
Jelang Tottenham vs Juventus

Jika Bobol Gawang Juventus, Llorente Enggan Merayakannya

4 hours Ago

Striker Tottenham Hotspur, Fernando Llorente, menegaskan tidak akan merayakan jika dia mencetak…

BERITA LAINNYA
Video /