Gubernur Wajibkan Semua Kades di Jabar Ikut Pelatihan

Jaenal Mutakin    •    17 Desember 2015 19:29 WIB
dana desa
Gubernur Wajibkan Semua Kades di Jabar Ikut Pelatihan
Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. (Metrotvnews.com/Jaenal Mutakin)

Metrotvnews.com, Bandung: Para kepala desa yang menerima  anggaran dana desa di 28 kabupaten dan kota se-Jawa Barat dari akan mendapatkan pelatihan manajenen pengelolaan anggaran. Langkah itu untuk meminimalisir penyalahgunaan anggaran.

Pada Kamis 17 Desember 2015, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengatakan nantinya dana desa akan ditransfer setelah kepala desa dan perangkatnya mendapat pelatihan. Aturan itu bakal diterapkan untuk alokasi dana desa tahun 2016.

"Dilatih terlebih dahulu, lalu dana desa itu ditransfer. Agar tidak terjadi penyalahgunaan. Semua kepala desa harus ikut pelatihan," ujar Gubernur.

Pelatihan kepala desa ini akan akan bekerja sama dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Jawa Barat. Hal ini ditekan sesuai dengan amanat presiden, yaitu agar berbagai kendala administratif, prosedural dan birokrasi diselesaikan dengan benar.

"Diselenggarakan oleh pusat dan BPKP, kita dari pemerintah provinsi terus mendorong. Biasanya kalau pelatihan selesai, itu langsung cair," terangnya.


(SAN)

Valverde tak Yakin Fan Barcelona Mencintai Dirinya
Barcelona 2017--2018

Valverde tak Yakin Fan Barcelona Mencintai Dirinya

3 hours Ago

Ernesto Valverde enggan jemawa dengan start positif Barcelona musim ini.…

BERITA LAINNYA
Video /