Berpengalaman, Alasan Elite Partai Golkar Usulkan Ade Komaruddin

Arga sumantri    •    18 Desember 2015 07:04 WIB
setya novanto
Berpengalaman, Alasan Elite Partai Golkar Usulkan Ade Komaruddin
Aburizal Bakrie memberikan potongan tumpeng kepada Ade Komaruddin disaksikan mantan Ketua DPR Setya Novanto. Ant/M Agung Rajasa.

Metrotvnews.com, Jakarta: Ade Komaruddin diusulkan menduduki posisi yang ditinggalkan Setya Novanto di DPR. Ketua Umum Partai Golkar versi munas Bali Aburizal Bakrie mengungakap alasan penunjukan pria yang akrab disapa Akom itu.

Aburizal mengakui, penunjukkan Akom merupakan kesepakatan bersama elite partai beringin kuning. Rekam jejak Akom di dunia politik dan parlemen dianggap mumpuni untuk duduk di kursi pimpinan DPR.

"Dia (Ade) sudah lama, kemudian dia jenjangnya dari kecil terus sekarang jadi pimpinan fraksi, sekretaris. Semoga ini bisa diterima oleh fraksi-fraksi lain," kata Ical usai melakukan pertemuan terbatas dengan petinggi Golkar Munas Bali di Bakrie Tower, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (17/12/2015) malam.

Putusan ini, kata Aburizal, dikeluarkan sesuai dengan aturan yang berlaku di Partai Golkar. Meskipun, pertemuan di Bakrie Tower itu tak dihadiri perwakilan dari kubu Agung Laksono.

"Apa yang kita putuskan ini sesuai dengan AD ART dan sesuai dengan Rapim kemarin," imbuh Ical.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham mengungkapkan, elite Partai Golkar yang hadir setuju dengan penunjukan Akom. Akom dinilai cukup berpengalaman.

"Pengalaman beliau berapa kali jadi dewan juga komunikasi politiknya," ungkap Idrus.

Pertemuan terbatas elit Golkar kubu Ical menyepakati nama Ade Komarudin yang bakal diusulkan ke pimpinan DPR sebagai pengganti posisi Ketua DPR yang sebelumnya dijabat Setya Novanto. Sementara Setya Novanto bakal mengisi posisi Ade sebagai ketua Fraksi Golkar di DPR.


(DRI)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

1 day Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /