Alasan MetroMini Tak Penuhi Standar Kenyamanan

Anggitondi Martaon    •    18 Desember 2015 08:14 WIB
metromini
Alasan MetroMini Tak Penuhi Standar Kenyamanan
Metromini dikandangkan di Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat, Kamis 17 Desember 2015. Foto: MI/Ramdani

Metrotvnews.com, Jakarta: MetroMini adalah salah satu andalan moda transportasi angkutan darat masyarakat Jakarta. Tapi, secara umum banyak yang tidak memenuhi standar kenyamanan dan keselamatan.

Direktur‎ Utama MetroMini Novriandi mengakui banyak unit yang tak memenuhi standar keselamatan dan kenyamanan. Hal ini karena harga suku cadang mobil yang mahal dan pemerintah provinsi DKI Jakarta tak memenuhi kewajiban memberikan subsidi kepada angkutan umum.

‎Padahal, berdasarkan Undang Undang Nomor 22 pasal 185 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan disebutkan angkutan penumpang umum dengan tarif kelas ekonomi pada trayek tertentu dapat diberi subsidi oleh pemerintah dan atau pemerintah daerah.‎

"Tapi nyatanya tidak, enggak ada subsidi itu, enggak ada bantuan dari pemerintah," kata Novriandi saat ditemui Metrotvnews.com di Jalan Pemuda, Rawamangun, Jakarta, Kamis (17/12/2015).

Bahkan, Novriandi menganggap, pihaknya selama ini telah memberikan subsidi kepada pemerintah. Salah satunya bentuk subsidi yang diberikan yaitu memberikan tarif khusus yang dibebankan kepada anak sekolah.‎

"Tidak ada, selama ini tidak ada subsidi, bahkan sampai sekarang ini MetroMini mensubsidi pemda DKI. Apa itu bentuk subsidinya? Anak sekolah membayar 2000 perak, separoh penumpang biasa," kata dia.


(DRI)

Perbandingan Statistik Chelsea dengan Roma
Jelang Chelsea vs AS Roma

Perbandingan Statistik Chelsea dengan Roma

11 minutes Ago

Chelsea yang merupakan jawara Liga Primer Inggris, berada di puncak klasemen dengan mengoleksi …

BERITA LAINNYA
Video /