Aset Bank Mandiri Naik Rp25 Triliun Usai Revaluasi Aset

Gervin Nathaniel Purba    •    18 Desember 2015 15:12 WIB
bank mandiri
Aset Bank Mandiri Naik Rp25 Triliun Usai Revaluasi Aset
Ilustrasi (MI/USMAN ISKANDAR)

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) mencatat aset mengalami peningkatan sebesar Rp25 triliun setelah melakukan revaluasi aset. Peningkatan aset ini nantinya diharapkan mampu mengangkat aktivitas bisnis di waktu-waktu mendatang.

Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas mengatakan, dengan bertambahnya aset yang dimiliki maka rencana pemerintah untuk melakukan Penyertaan Modal Negara (PMN) sudah tidak lagi dibutuhkan. Sebab, aset tersebut sudah mengalami peningkatan yang cukup signifikan. 

"Kita tidak butuh itu (PMN) tahun depan," ujar Rohan, saat ditemui di Plaza Mandiri, Jakarta Selatan, Jumat (18/12/2015).

Dirinya menambahkan, setelah melakukan revaluasi aset, Bank Mandiri telah menyetor pajak sebesar Rp690 miliar ke kas negara. Namun, Rohan mengatakan, angka tersebut masih saja bisa berubah karena baru dihitung sendiri.

"Berdasarkan NJOP dari sebelumnya dan sumbangsih untuk pajak Rp690 miliar ke kas negara dan sudah kita setorkan. Itu pendahuluan, setelah itu lakukan penilaian terhadap aset itu, hasilnya bisa plus atau minus dari angka sebelumnya," tuturnya.

Untuk diketahui, aset Bank Mandiri hingga akhir September 2015 tercatat sebesar Rp905,8 triliun atau mengalami pertumbuhan sebanyak 13,5 persen bila dibandingkan total aset pada September 2014 yang sebesar Rp798,2 triliun.


(ABD)


Vietnam Juara Piala AFF 2018

Vietnam Juara Piala AFF 2018

2 days Ago

Vietnam sukses menekuk Malaysia 1-0 di lek kedua Final Piala AFF 2018. Hasil ini memastikan Vie…

BERITA LAINNYA
Video /