LP Pamekasan Ajukan Remisi Natal untuk 46 Narapidana

Agus Josiandi    •    18 Desember 2015 15:55 WIB
remisi
LP Pamekasan Ajukan Remisi Natal untuk 46 Narapidana
Ilustrasi kegiatan dalam LP, Ant - Saiful Bahri

Metrotvnews.com, Pamekasan: Sebanyak 46 narapidana penghuni Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas II A Pamekasan, Jawa Timur, diajukan mendapatkan pengurangan masa tahanan (remisi) hari Natal tahun 2015 ke Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM) Jawa Timur. Narapidana yang diajukan mendapat remisi natal berlatar belakang beragam kasus mulai dari kriminal, umum, maupun narapidana narkoba.

Kasi Bimbingan Narapidana Lapas Kelas II A Pamekasan, Eko Arif Setiawan mengungkapkan kriteria yang digunakan dalam pengajuan remisi tersebut standar sesuai dengan undang-undang yang berlaku.

"Sesuai dengan aturan dan edaran lain yang mendukung," kata Arif kepada wartawan, Jumat (18/12/2015).

Edaran lain yang mendukung kata Arif seperti surat edaran dirjen kementerian hukum dan HAM. Tentunya yang terpenting tetap berpedoman dengan Keputusan Presiden nomor 147 tahun 1999 tentang remisi.

Arif mengatakan biasanya surat keputusan remisi tersebut diterima oleh pihak lapas pada sehari jelang Natal. "Sehingga keesokannya bisa diumumkan kepada warga binaan yang merayakan Natal," sambungnya.

Untuk diketahui, Lapas Kelas II A Pamekasan dihuni oleh narapidana berbagai kasus hukum mulai dari penyalahgunaan narkoba, kriminal umum, tindak pidana korupsi, serta narapidana terorisme.


(RRN)


Media Malaysia: Wartawan Vietnam Agen Mata-Mata?
Final Piala AFF 2018

Media Malaysia: Wartawan Vietnam Agen Mata-Mata?

19 hours Ago

Media Malaysia menurunkan tulisan tentang tingkah laku wartawan Vietnam selama Final Piala AFF …

BERITA LAINNYA
Video /