Kalla Dukung Ade Komarudin Jadi Ketua DPR

Husen Miftahudin    •    18 Desember 2015 17:00 WIB
pengganti setya novanto
Kalla Dukung Ade Komarudin Jadi Ketua DPR
Wakil Presiden Jusuf Kalla. Foto: Kazuhiro Nogi/AFP

Metrotvnews.com, Bogor: Partai Golkar menunjuk Ade Komarudin jadi Ketua DPR menggantikan Setya Novanto. Wakil Presiden Jusuf Kalla yang juga mantan Ketua Umum Partai Golkar mendukung usulan tersebut. 

"Dia kan ketua fraksi, orangnya baik, banyak orang-orang baik di Golkar. Keinginan DPP begitu, bagi kita mendukung kalau pilihannya yang bagus," ujar Kalla usai menghadiri acara Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Kebaktian Sosial Kepada Pendonor Darah Sukarela 100 Kali  di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (18/12/2015).

Kalla berharap Ade mampu meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap partai politik, khususnya Partai Golkar. Sebab, menurut dia, Partai Golkar sudah kehilangan kepercayaan publik setelah Novanto terbelit kasus 'papa minta saham'. 

"Seorang pemimpin harus bisa memimpin, punya pengalaman, dan dapat dipercaya. Yah kalau itu pilihannya dari DPP, cukup baik," papar JK.

Sementara itu, Kalla mengkritik keputusan DPP Partai Golkar versi Munas Bali yang menunjuk Novanto sebagai Ketua Fraksi. Menurutnya, partai politik akan sulit berkembang jika tetap mempertahankan Novanto, yang sudah diadili dua kali di Mahkamah Kehormatan Dewan tersebut.

"Saya sudah katakan berkali-kali, partai politik butuh kepercayaan masyarakat dan kepercayaan muncul dari persepsi. Kalau persepsinya sudah jelek, bagaimana bisa dapat kepercayaan. Kalau sudah tidak dapat kepercayaan, partai politik tidak akan bisa berkembang," tegas JK.

Novanto, pada Rabu 16 Desember malam memutuskan mengundurkan diri dari kursi Ketua DPR. Pengunduran diri dibacakan Sufmi Dasco Ahmad, Wakil Ketua Kehormatan Dewan. Aburizal Bakrie, Ketua Umum Partai Golar hasil Munas Bali menunjuk Novanto jadi Ketua Fraksi Partai Golkar di DPR. Dia bertukar tempat dengan Ade Komarudin yang diangkat sebagai ketua DPR. 


(KRI)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

4 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /