Ojek Online Dilarang, Blue Bird: Taati Peraturan yang Berlaku

Dian Ihsan Siregar    •    18 Desember 2015 17:07 WIB
blue bird
Ojek <i>Online</i> Dilarang, Blue Bird: Taati Peraturan yang Berlaku
Ilustrasi -- ANTARA FOTO/M AGUNG RAJASA

Metrotvnews.com, Jakarta: Manajemen PT Blue Bird Tbk (BIRD) menyambut baik keputusan pemerintah lewat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) yang melarang pengoperasian ojek dalam jaringan (daring). Sebab, hal itu dinilai akan memberikan efek yang baik bagi kinerja perseroan ke depannya.

"Saya memang belum lihat kenaikan saham kami (Blue Bird). Peraturan Kemenhub dan Dishub itu jelas, semua peraturan sudah tertuang dan sudah ada. Jadi hormatilah," ucap Direktur Blue Bird Sigit Priawan Djokosoetono, kepada wartawan, di Jakarta, Jumat (18/12/2015).

Menurutnya, sebagai perusahaan yang bergerak dalam bidang pelayanan trasportasi maka sewajarnya sudah menaati semua peraturan yang berlaku. Peraturan itu jangan sampai diabaikan. Semua yang menyangkut legalitas dan perizinan harus dipatuhi dan ditaati.

"Kami harus menyikapi semua aturan dari pemerintah. Peraturan itu kan bukan baru, adanya perizinan dari Dishub dan Kemenhub itu merupakan aturan yang nyata. Jadi harus dihargai dan dipatuhi," jelas dia.

Sebelumnya, beredar wacana untuk dilarangnya pengoperasian transportasi online seperti Go-Jek, GrabBike, Uber, dan sejenisnya. Mengikuti isu tersebut, saham dua perusahaan besar yang berbasis transportasi resmi pun langsung menjadi top gainers. Salah satunya PT Blue Bird Tbk (BIRD). Pagi ini, saham BIRD melonjak di posisi pertama jajaran top gainers.

Pantauan Metrotvnews.com, Jumat 18 Desember, saham BIRD naik Rp700 per saham dan mendarat di posisi Rp7.700 per saham. Saham perseroan melonjak 10 persen dibandingkan sebelumnya yang dibuka sebesar Rp7.200 per saham.



(ABD)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

3 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /