Sopir Metromini: Ini Perut yang Berbicara

Whisnu Mardiansyah, Riyan Ferdianto    •    18 Desember 2015 17:37 WIB
metromini maut
Sopir Metromini: Ini Perut yang Berbicara
Pertemuan Tiodor Sianturi dengan sopir Metromini. Foto: MTVN/Riyan Ferdianto

Metrotvnews.com, Jakarta: Kepala Suku Dinas Perhubungan dan Transportasi Jakarta Barat Tiodor Sianturi menerima perwakilan sopir Metromini di kantornya. Pertemuan ini menampung aspirasi sopir yang Metromini-nya dikandangkan di pool Rawa Buaya.

Tiodor menghadapi sopir Metromini didampingi Kapolsek Cengkareng Kompol Febriyansyah, Kasat Lantas Polres Jakarta Barat Kompol Heri Ompusunggu, dan Kasat Sabhara Polres Jakbar AKBP Heru Manurung.

Kasudin mengawali dialog dengan mempersilakan perwakilan para sopir Metromini menyampaikan aspirasi dengan tenang. "Jangan tegang-tegang, ini forum silaturahmi," kata Tiodor dengan tersenyum di kantor Suku Dinas Perhubungan dan Transportasi Jakarta Barat, Jumat (18/12/2015).

Dalam forum itu, perwakilan sopir memohon kepada Dinas Perhubungan Pemprov DKI Jakarta mengeluarkan Metromini yang dikandangkan. Mereka juga meminta Dishub berhenti merazia Metromini.

"Tolong lah bu, kami ini rakyat kecil. Saat ini bukan mulut lagi yang berbicara tapi juga perut kami," ujar Willy Timur, sopir Metromini, kepada Tiodor.

Tiodor tidak bisa memutuskan mengambulkan permohonan itu atau tidak. Sebab, kewenangan mengenai pengandangan Metromini tak layak ada pada Dinas Perhubungan.

Dia mengatakan, kebetulan pool Rawa Buaya ada di kawasan kantor Suku Dinas Perhubungan dan Transportasi Jakarta Barat. Kendati tak bisa memutuskan, Tiodor berjanji menyampaikan aspirasi para sopir ke Dinas Perhubungan.

"Para sopir dan pemilik harus sabar, saya akan laporkan semua keluhan ke pimpinan," ujar Tiodor.


(TRK)


Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam
Leg I Final Piala AFF 2018

Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam

1 day Ago

Malaysia terhindar dari kekalahan atas Vietnam pada leg pertama babak final Piala AFF 2018, Sel…

BERITA LAINNYA
Video /