Sony Kembangkan Teknologi Baterai Lebih Awet

Ellavie Ichlasa Amalia    •    19 Desember 2015 07:56 WIB
sony
Sony Kembangkan Teknologi Baterai Lebih Awet
Sony sedang mengembangkan baterai yang dapat bertahan lebih lama. (Shutterstock)

Metrotvnews.com: Salah satu masalah terbesar yang ada pada smartphone sekarang ini adalah baterai. Tampaknya, Sony sedang berusaha untuk memecahkan masalah ini dengan teknologi baterai terbarunya.

Berdasarkan berita Nikkei, Sony telah berhasil mengembangkan sebuah baterai smartphone yang dapat bertahan 40 persen lebih lama dalam satu kali pengisian baterai, jika dibandingkan dengan baterai lithium biasa.

Untuk membuat baterai ini, Sony mengganti senyawa lithium dengan sulfur. Seperti yang dilaporkan oleh TechRadar, hal ini berarti akan ada lebih banyak daya yang dapat tersimpan dalam baterai tersebut.

Baterai yang terbuat dari sulfur bukanlah sebuah ide baru. Ide ini telah dicoba sebelumnya. Satu masalah yang ditemukan pada baterai sulfur adalah karena ia akan melepaskan energi dengan lebih cepat jika dibandingkan dengan baterai lithium. Sony tampaknya telah berhasil memecahkan masalah ini.

Baterai yang dibuat dengan teknologi baru ini akan dapat bertahan lebih lama dan pada saat yang sama, memiliki ukuran yang lebih kecil. Ini dapat mendorong munculnya smartphone yang semakin tipis.

Sony dikabarkan sedang melakukan pengujian pada baterai sulfur ini. Kita masih harus menunggu hingga setidaknya 2020 sebelum baterai ini digunakan pada smartphone yang dijual ke masyarakat.


(MMI)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

3 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /