Dua Pencuri Sepeda Motor di Bekasi Diringkus

Damar Iradat    •    19 Desember 2015 07:36 WIB
curanmor
Dua Pencuri Sepeda Motor di Bekasi Diringkus
Ilustrasi.

Metrotvnews.com, Jakarta: Dua tersangka pencuri sepeda motor di Bekasi ditangkap petugas Kepolisian Sektor Bekasi Utara. Keduanya ditangkap saat baru saja membawa kabur satu unit sepeda motor.

Kapolsek Bekasi Utara Kompol Mugiyono mengonfirmasi penangkapan tersebut terjadi pada Kamis, 17 Desember sekira pukul 23.00 WIB. Keduanya ditangkap di sekitar Perumahan Pondok Ungu Permai, Kecamatan Medansatria, Bekasi.

"Kedua tersangka berinisal TM, 23, dan rekannya MS, 20," kata Mugiyono melansir Antara, Sabtu (19/12/2015).

Menurut dia, kedua tersangka ditangkap saat baru saja membawa kabur sebuah sepeda motor milik Budiyanto, 17, yang terparkir di sebuah warung internet (warnet). Sepeda motor jenis Yamaha Mio B 4614 FBZ dibawa kabur tersangka TM, sementara MS membuntuti dari belakang.

Apes bagi keduanya, saat kabur usai melakukan aksinya, tim Buser Polsek Bekasi utara yang tengah melakukan patroli berpapasan dengan mereka. Petugas mencurigai gelagat kedua tersangka.

"Sepeda motor diberhentikan dan diinterogasi. Ternyata sepeda motor itu tidak dilengkapi dengan surat-surat yang sah. Bahkan tersangka mengakui telah mengambil motor tersebut di TKP," paparnya.

Saat polisi melakukan pengecekan ke TKP dan mendapati seorang pengunjung warnet kehilangan motornya. Kemudian, kedua tersangka ditangkap dan digiring petugas ke Mapolsek untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Dalam proses penangkapan, tersangka TM sempat berupaya melarikan diri sehingga petugas harus melepaskan timah panas ke salah satu kakinya. Kedua tersangka diancam pasal 363 tentang pencurian dengan hukuman minimal tujuh tahun penjara.



(MEL)


Cedera Membaik, Andik Vermansah Siap Hadapi Filipina
Piala AFF 2018

Cedera Membaik, Andik Vermansah Siap Hadapi Filipina

3 hours Ago

Andik mengalami cedera lengan membantu Indonesia menghadapi Thailand di Rajamangala Nation…

BERITA LAINNYA
Video /