Kapolsek Cengkareng Ingatkan Sopir Jangan Bertindak Anarkis

Whisnu Mardiansyah    •    19 Desember 2015 07:57 WIB
metromini maut
Kapolsek Cengkareng Ingatkan Sopir Jangan Bertindak Anarkis
Metromini menabrak separator busway di Jalan Warung Buncit, Jakarta, Sabtu 24 Oktober 2015. (Antara/Indrianto Eko Suwarso)

Metrotvnews.com, Jakarta: Kapolsek Cengkareng, Kompol Febriansyah mengingatkan sopir Metromini yang mobilnya dikandangkan untuk tidak bertindak anarkis. Hal itu, ia sampaikan dalam dialog pertemuan dengan perwakilan sopir Metromini, di ruang rapat Sudin Perhubungan dan Transportasi Jakarta Barat, Jalan Raya Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat, Jumat (18/12/15).

"Masalah ini bukan hanya masalah rekan-rekan saja, ini permasalahan kita semua, kita pasti akan cari solusi, sambil menunggu jawaban dari Kadis, tolong jangan bertindak anarkis," kata Febri di Sudin Perhubungan Jakarta Barat.

Kecaman Febri bukan tanpa alasan, beberapa hari sebelumnya, mobil Dinas Perhubungan Jakarta Barat dilempari oleh sekelompok oknum sopir yang kecewa mobilnya dikandangkan.

"Kalian ingin menyampaikan solusi, jangan justru nanti mengarah ke pidana," terang Febri.

Dinas Perhubungan DKI sendiri, saat ini dibantu unsur Polisi, TNI dan PM sedang menggencarkan razia Metromini tak laik jalan. Hal ini, adalah imbas dari beberapa kecelakaan maut yang melibatkan angkutan dengan khas warna oranye itu. Sampai sejauh ini sudah Ratusan metromini yang dikandangkan di pool metromini Rawa Buaya, Jalan Raya Rawa Buaya Utara, Cengkareng, Jakarta Barat.



(MEL)


Video /