Ahok Bakal Tarik Sopir Metromini ke Kopami

Husen Miftahudin    •    19 Desember 2015 13:48 WIB
metromini
Ahok Bakal Tarik Sopir Metromini ke Kopami
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama----MTVN/Husen

Metrotvnews.com, Jakarta: Habis sudah kesabaran Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Pria yang akrab disapa Ahok ini akan menarik sopir Metromini jika tidak mau bergabung dengan badan koperasi seperti Kopami.

Ahok menyebut, dirinya sudah memberi kesempatan pada sopir sejak menjadi wakil gubernur.

"Saya sudah sampaikan pada mereka, Anda lebih baik fokus jalan saja, kan perorangan. Kalau perorangan, masuklah ke salah satu perusahaan metromini seperti Kopami," kata Ahok sebelum Pemaparan Jawaban Gubernur DKI Jakarta atas Pandangan Fraksi-Fraksi terkait RAPBD DKI 2016 di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Sabtu (19/12/2015).

Dia menjelaskan, hal tersebt dilakukan untuk merevitalisasi angkutan umum di luar jalur Bus Rapid Transit (BRT) dan integrasi transportasi. Pemerintah Provinsi merencanakan pembayaran tarif rupiah per kilometer untuk operator angkutan umum.

Namun, skema ini tidak bisa dilakukan pemilik Metromini. Sebab, Metromini saat ini dimiliki perorangan dan bukan badan perseroan seperti Kopami. Menurut Ahok, saat ini baru Kopaja yang sudah terintegrasi. Dia berharap, sopir Metromini melakukan hal serupa.

"Minggu depan sudah 350 kopaja akan bergabung," tutur dia.

Jika Metromini tersebut masih membangkang, Ahok akan membajak sopir Metromini terbaik untuk gabung ke Kopami atau Kopaja.

"(Kalau) Tidak mau, ya sudah. Bersaing saja kita. Kamu pasti bangkrut bersaing sama Pemda, kita mau kasih gratis kok," pungkas Ahok.


(TII)

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea
Jelang Chelsea vs Barcelona

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea

6 hours Ago

Chelsea ditakdirkan bersua Barcelona pada babak 16 besar Liga Champions 2017 -- 2018. Mantan pe…

BERITA LAINNYA
Video /